Hari Pelanggan Nasional Memacu Kinerja dan Pelayanan Telkom Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hari Pelanggan Nasional Memacu Kinerja dan Pelayanan Telkom Ambon

Ambon - Berita Maluku. Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2014 dimanfaatkan sebagai medium untuk menyatukan semangat, tekad dan langkah PT Telekomunikasi guna terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelanggan.

’’Pada Hari Pelanggan Nasional ini, mari kita renungkan kembali apakah kita sudah berbuat yang terbaik untuk pelanggan, memberikan pelayanan yang spesial bagi pelanggan, meningkatkan produktivitas internal perusahan atau belum. Tentunya menjadi harapan kita di lingkungan perusahan untuk mampu memberikan kepuasan bahkan pengalaman yang berkesan (costumer experience) terhadap penggunaan produk dan layanan kita,’’ cetus MGR Network Area Lonely Baringin Mangaranap dalam sambutanya, Kamis (4/9/2014).

Mengutip CEO Message tentang rose, landasan bisnis saat ini dan masa depan di mana execellence dapat menjadi keunggulan kompetitif perusahan untuk bertahan, maka salah satu marketing program ’service exellence’’ diluncurkan untuk mempertahankan exiting customer. Program ini dikemas melalui program rose yang dijalankan sejak tahun 2011.

’’Service Excellence memberikan konstrubusi terbesar pada aspek financial. Umumnya 90 persen revenue incumbent berasal dari servisce excellence,’’ jabarnya .

Tema Hari Pelanggan Nasional kali ini adalah ’’Yes! We Care U More’’.

"Tema ini merupakan lanjutan tema beberapa tahun lalu. Melalui tema yang ada, kami ingin menekankan dan memberi makna bahwa seluruh jajaran dapat memuaskan pelanggan."

Hari Pelanggan Nasional yang senantiasa diperingati setiap tahun pada dasarnya adalah dapat mengingat Hari Pelanggan perusahan-perusahan di Indonesia khususnya Telkom, terhadap komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan sabagai salah satu stakeholder.

Sebagai operator telekomunikasi incumbent, Telkom masih terbesar dalam jumlah pelanggannya dan profiltabilitasnya paling tinggi di antara operator yang ada. Untuk menciptakan pelanggan yang loyal, tentu tidak akan cukup hanya membuat slogan, bahwa kita peduli kepada pelanggan, tetapi kita membuktikan itu dengan memberikan layanan yang terbaik, melakukan aktivitas baru, calling sharing perdana hingga kegiatan yang resintensi dan loyality terjamin agar pelanggan tetap setia dan terus menggunakan layanan melalui program-program leveraging’.

’’Semangat sharing kepada pelanggan exiting harus selalu dilakukan dengan memberikan solusi terhadap kebutuhan pelanggan dan menghindari adanya ketidakpuasan terhadap layanan yang berakibat complain, baik komplain pelanggan melalui phone-in chanel (147, walk-in chanel (Plasa Telkom) maupun electronik chanel (sosial media)’’.

’’Di industry, internet,selulus dan imej, Telkom masih cukup dominan secara market share dan punya peluang besar untuk tetap tumbuh tinggi. Tentu kita tidak berdiam diri dan terus berupaya untuk mengoptimalikan bisnis wireline, salah satunya melalui program Indihome Suggested Package (ISP).yang desainnya memberikan velue unlimitid lokal dan SLJJ dengan tarif tetap agar tidak potensi penurunan revenue wireline serta dilakukan paketisasi dengan produk speedy’’.

’’Kita masih memiliki tantangan internal dalam pengelolaan resource alat produksi dan pelanggan. FTTH yang sudah digelar harus segera bisa dimanfaatkan oleh pelanggan to 20 pada khususnya dan pembangunan inftraktstuktur terus diaklerasi dan dipastikan ke rumah masing-masing, sehingga keluhan-keluhan pelanggan terhadap lambanya internet dan seringnya gangguan secara signifikan bisa menurun’’.

Dia mengakui, petugas frontliner Telkom masih kurang profesional dalam melaksanakan tugasnya.

’’Beberapa hal yang kita temui adalah lamanya petugas di rumah pelanggan, penampilan petugas di rumah pelanggan tidak rapi dalam pekerjaan di rumah pelanggan, tidak membawa alat kerja, tidak ramah."

Dia harapkan ajang kompetensi ini mampu mendorong seluruh unit kerja Witel dan Datel agar terus terpacu secara sistematis, kontinyu, dan membangun yang terbaik agar mampu memuaskan pelanggan menjadi setia karena tanpa pelanggan perusahan tidak akan berkembang.

Sementara itu, Junior Manager Customer Care, Jeffrey Gaspersz bersama beberapa kru yang dibagi menjadi dua kelompok untuk mengunjungi para pelanggan yang berhasil dipilih Telkom Indonesia Cabang Ambon, di antaranya Maruyana dengan alamat Jalan Mutiara Mardika, Inyo Pattipeiluhu (Halong Atas), Maria alias Mery (Kantor Sekolah Theologia Ambon di Kate-kate), Sukmawati Ramlan (Galunggung Tanah Rata), dan David Sahupala (Benteng Atas) diberikan hadiah kue, buah-buahan, dan payung.

Gaspersz dan kru menyerahkan sejumlah bingkisan kepada pelanggan. Para pelanggan pun mengharapkan Telkom memberikan yang terbaik kepada mereka yang berada di Ambon maupun di seluruh Indonesia. (ev/mg-bm015)
Pilihan 3395386412404666390
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks