Hari Ini, Hippelmatu Melaunching Baju Kaos ’’Seram Selatan Sampai Mati’’ | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hari Ini, Hippelmatu Melaunching Baju Kaos ’’Seram Selatan Sampai Mati’’

Ambon - Berita Maluku. Sebagai wujud komitmen moril kepada negeri tercinta, dalam waktu dekat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Negeri Hatu Kecamatan Tehoru (Hippelmatu) akan melaunching baju kaos bertuliskan ’’Seram Selatan Sampe Mati’’.

 ’’Rencananya, Jumat malam ini (12/9/2014), Hippelmatu akan melaunching baju kaos bertuliskan ’’Sampe Mati Tetap Seram Selatan’’,’’ kata Ketua Umum (Ketum) Hippelmatu Joses Dos Santos Walalayo kepada Berita Maluku melalui ponselnya, Jumat (12/9).

Launching itu, kata Santos, akan dilaksanakan saat Koinonia Hippelmatu di gedung Gereja Sinar Kasih, jemaat Kategorial Asrama Polisi Perigi Lima, Kecamatan Nusaniwe, Ambon.

’’Saat ibadah itu lah kita akan launching baju kaos bertulis ’Sampe Mati Tetap Seram Selatan’ sebagai tanda komitmen kita membangun bangsa dan Negara melalui negeri kita tercinta,’’ ujarnya.

’’Saya dan teman-teman pengurus mengambil keputusan melaunching baju ini karena kegiatan ini akan dihadiri beberapa persekutuan, antara lain Persekutuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Erihatu Samasuru (P3MAESA) dari Negeri Wasu yang merupakan Pela dari Negeri Haya, Hatu dan Tehua. Juga akan ikut di dalamnya Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Itawaka (IPPMI), Persatuan Pemuda Pelajar Piru (P3MP), dan Gerakan Mahasiswa Kristen Telutih (GMPKT). Kegiatan ini tepat untuk mengenal, bahwa Seram Selatan itu ada karena selama ini orang jarang membahas Seram Selatan, hanya Maluku Tengah,’’ lanjutnya.

Selain Maluku Tengah, sambung Santos, sejauh ini orang lebih familiar dengan sebutan Seram Barat, Seram Timur, dan Seram Utara.

’’Seram Selatan jarang sekali dibahas dan disebutkan. Melalui launching baju kaos inilah orang akan mengenal Seram Selatan dan Seram secara utuh. Karena kalau bicara Maluku Tengah itu sudah tergabung dengan pulau-pulau lain, bahkan sebagian pulau Ambon,’’ bilangnya. (bm015/bm01)  
Pilihan 1559213096061144456
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks