Guru dan Pengawas Pendidikan dari Ambon Raih Prestasi Nasional | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Guru dan Pengawas Pendidikan dari Ambon Raih Prestasi Nasional

Ambon - Berita Maluku. Meskipun data Sensus Ekonomi tahun 2013 menempatkan dunia pendidikan Maluku di peringkat 32 dari 34 provinsi di Indonesia, namun bukan berarti sumber daya manusia bidang pendidikan dari daerah ini kalah bersaing dengan daerah lain di Nusantara.
Buktinya, guru dan pengawas pendidikan asal kota Ambon, Maluku, sukses meraih predikat juara untuk uji kepasitas guru dan pengawas.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Ambon Benny Kainama mengungkapkan, dari 12 guru yang diutus mengikuti seleksi guru teladan tingkat nasional, dua guru dinyatakan lulus dalam seleksi tersebut, yakni guru SMKN 3 Ambon Romuti dan Pengawas Dinas Pendidikan, Teti Suyaty.

’’Seleksi itu diraih oleh Romuti (guru SMKN 3 Ambon) yang menjadi juara 2 tingkat nasional dan diberikan hadiah jalan-jalan ke Australia, serta Pengawas Dinas Pendidikan Teti Suyati meraih juara 4 nasional dan diberikan hadiah jalan-jalan ke Turki,’’ kata Kainama kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (3/9/2014).

Kainama mengungkapkan, prestasi yang diraih guru dan pengawas pendidikan Ambon merupakan hal yang patut dibanggakan, karena seleksi yang dilakukan pada tingkat Nasional membutuhkan kerja keras dan kualitas peserta.

’’Dengan hasil yang diterima oleh guru dan pengawas pendidikan Ambon membuktikan bahwa kompetensi yang dimiliki guru dan pengawas mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan guru dari kota dan kabupaten lain di Maluku’’.

Penilaian guru dan pengawas di Ambon dilakukan Forum Pendidikan Prestasi kota Ambon dan Maluku sejak Mei 2014 di mana penilaian guru berprestasi meliputi portofolio, penguasaan akademik, yakni wawancara dan tes tertulis, karya ilmiah untuk penelitian tindakan kelas dan tindakan sekolah, serta presentase terhadap karya ilmiah untuk penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

’’Seleksi guru berprestasi ini adalah agenda rutin setiap tahun,’’ kunci Kainama. (ev/mg-bm015)
Pilihan 1825722221281502683
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks