Empat Desa di Maluku Peroleh Bantuan Desa Tanggung | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Empat Desa di Maluku Peroleh Bantuan Desa Tanggung

Ambon - Berita Maluku. Selama ini, baru empat desa yang berada di wilayah Provinsi Maluku mendapatkan bantuan Desa Tanggung dari pusat untuk mengantisipasi berbagai bencana yang terjadi di desa.

Bantuan ini merupakan program pemerintah yang disalurkan melalui Deputi Kesiapsiagaan Penanganan Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI dan diberikan untuk desa-desa yang dianggap rawan ancaman bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, Ny. Farida Salampessy kepada Berita Maluku.Com di ruang kerjanya, Jumat (19/9/2014) mengatakan, empat desa yang sudah mendapat batuan tersebut, yakni Desa Alang dan Desa Negeri Lima (di Kabupaten Maluku Tengah) serta Desa Lala dan Desa Ubung (di Kabupaten Buru).

Salampessy mengatakan, bantuan yang disalurkan nilainya mencapai Rp.25 juta untuk setiap desa. Walaupun jumlah bantuan ini tidak sebesar yang dibayangkan, namun dinilai bisa membantu setiap desa mengantisipasi awal ancaman bencana yang datangnya secara tak terduga, seperti biaya operasional perangkat desa melakukan rapat-rapat dan kegiatan.

Salampessy menjelaskan, bantuan ini tidak tersalur secara langsung ke seluruh kabupaten/kota di Maluku karena program penyalurannya hanya satu tahun satu kali untuk dua desa saja.

Dipastikan dana tersebut akan tersalur ke seluruh desa di kabupaten/kota se-Maluku. “Dan untuk giliran tahun depan, dua desa di Kota Ambon akan mendapatkan bantuan Desa Tanggung ini,” tandasnya. (e)
Pilihan 408666974225297452
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks