Dispar Ambon Terus Gencar Promosikan Potensi Wisata | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dispar Ambon Terus Gencar Promosikan Potensi Wisata

Pantai Hukurila Ambon
Ambon - Berita Maluku. Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Hengky Sopacua menyatakan pihaknya akan tetap serius mengembangkan potensi-potensi wisata agar kelak Ambon menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang potensial bagi pengembangan pariwisata di Maluku.

’’Tahun 2014 ini Dinas Pariwisata kota Ambon memfokuskan pengembangan pariwisata bahari dengan mengembangkan beberapa lokasi pantai di Leitimur Selatan, tepatnya di Hukurila, Pantai Lawena, Hutumuri, daerah Nusaniwe, Pintu Kota Latuhalat, serta Teluk Ambon,’’ terangnya kepada Berita Maluku di Ambon, Selasa (16/9/2014).

’’Selain wisata bahari pengembangan wisata Ambon sebagai Kota Musik juga terus dikembangkan dengan mengadakan berbagai kegiatan bermusik yang mengambil tempat di beberapa lokasi di pusat kota Ambon maupun tempat-tempat yang menjadi tujuan pariwisata yang sering dikunjungi’’.

Menurut Sopacua, misi yang tengah dijalankan Dinas Pariwisata Ambon adalah mengembangkan dan mempromosikan produk pariwisata yang berwawasan lingkungan, kebudayaan, sejarah dan pesona alam yang memiliki daya saing sebagai salah satu unsure penerimaan devisa.

’’Mengembangkan partisipasi masyarakat, perencanaan pelaksanaan pembangunan pariwisata, kebudayaan serta pemeliharaan/pelestarian obyek wisata. Mengembangkan keparawisataan sebagai media pemberdayaan masyarakat sekaligus membuka peluang usaha dan kesempatan kerja bagi masyarakat lokal di wilayah lokasi wisata dengan memberikan pelatihan-pelatihan mengenai kerajinan-kerajinan lokal yang bisa dikembangkan,’’ papar Sopacua.(ev/mg-bm015)
Pilihan 7214549425861509164
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks