Dinas Sosial Ambon Bantu Tujuh KK Korban Kebakaran di Skip | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Sosial Ambon Bantu Tujuh KK Korban Kebakaran di Skip

Ambon - Berita Maluku. Kepala Dinas Sosial Kota Ambon Wa Ode Muna menjelaskan pihaknya sudah memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Kawasan Skip, Kelurahan Batumeja pada Jumat (19/9/2014) sekira pukul 16.30 WIT.

’’Kita sudah salurkan bantuan tanggap darurat pada Jumat malam setelah kejadian itu berupa makanan siap saji sebanyak 50 bungkus kepada tujuh Kepala Kelurga (KK) yang berjumlah 36 orang,’’ ungkap Wa Ode kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/9/2014).

Dia membeberkan mengapa Dinas Sosial Ambon sengaja memberikan bantuan makanan lebih kepada masyarakat korban kebakaran di Skip.

’’Kenapa kita memberikan makanan lebih, hal itu karena dinas sosial punya tugas dan tanggungjawab terhadap insiden ini. Karena waktu kejadian itu masyarakat juga turut membantu para korban, dan bantuan itu diberikan tiga hari berturut-turut sesuai dengan aturan. Jadi Jumat, Sabtu, dan Minggu itu dibantu dengan makanan siap saji’’.

’’Sebelum dibantu dengan makanan siap saji, mereka dibantu dengan beras tujuh karung untuk tujuh KK, wajan sebanyak tujuh untuk tujuh KK, ikan sarden dua karton sebanyak 100 lebih untuk tujuh KKK, minyak kelapa tujuh karton juga untuk tujuh KK. Anggaran ini diserahkan langsung kepada ketua RT/RW 03/01 sebelum dibagikan untuk korban bencana hari jumat lalu’’.

’’Kita juga nanti kita upayakan untuk memberikan bantuan perkakas rumah tangga, tapi kita perlu koordinasi dengan pak Sekertaris Kota (Anthony Gustav Latuheru). Jadi, bantuan tidak langsung berikan,tetapi kita rangkum ulang data-datanya, khususnya terhadap warga yang rumahnya kena musibah, karena waktu kebakaran itu ada warga yang mengungsi di rumah-rumah keluarga dekat dan ada yang mengungsi di rumah-rumah tetangga,’’ pungkas Wa Ode. (ev/mg-bm015)
Ambon 1572254238913233400
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks