Belum Diketahui Jumlah Hewan Kurban yang akan Disumbangkan ke Masjid di Empat Kecamatan Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Belum Diketahui Jumlah Hewan Kurban yang akan Disumbangkan ke Masjid di Empat Kecamatan Ambon

Ilustrasi
Ambon - Berita Maluku. Setiap kali perayaan Hari Raya Idul Adha oleh umat Islam, Pemerintah Kota Ambon kerap menyumbang hewan kurban untuk seluruh Masjid di empat kecamatan, yakni Nusaniwe, Sirimau, Teluk Ambon, dan Baguala.

’’Untuk memperoleh sumbangan hewan kurban, biasanya masyarakat mengajukan proposal kepada Bapak Wali Kota Ambon (Richard Louhenapessy), bapak Wakil Wali Kota (Sam Latuconsina), bapak Sekertaris Kota Ambon (Anthony Gustav Latuheru) kemudian didisposisikan ke Bagian Kesra. Setelah itu Kesra menginfentarisir ke bapak wali kota baru ditentukan kapan waktu pembagiannya,’’  terang Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Ambon, Rusdy Kaliky, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (25/9/2014).

Kaliky menyebutkan, ''Sebelum kita salurkan hewan kurban ini kepada penerimanya, kita koordinasikan dengan tenaga medis dan dokter hewan untuk memeriksa kelayakan hewan kurban tersebut ,apakah bisa disalurkan atau tidak’’.

’’Tahun kemarin (2013) itu kita salurkan 12 ekor sapi dan 35 ekor kambing kepada masjid-masjid di empat kecamatan di Ambon. Tetapi tahun ini saya belum mengetahui berapa hewan kurban yang akan disumbangkan,entah tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin atau tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin,saya belum tahu itu,’’ sahutnya.

’’Proposal yang kita terima sampai saat ini berjumlah 27 proposal. Sebelum Pemkot Ambon membagikan hewan korban itu kita harus libatkan Dinas peternakan dan dokter untuk memeriksa hewan kurban itu,layak atau tidak. Kalau layak ya kita beli’’.

’’Pada saat kita mau membeli sapi atau kambing ,kita datangkan dokter di lokasi tersebut. Misalnya di tempat penampungan hewan kurban seperti di Victoria Park dan Halong,’’ pungkas Kaliky.(ev/mg-bm15)
Berita Lain 92084238870745866
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks