Warga Tomra MBD Kesulitan Air Bersih | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Warga Tomra MBD Kesulitan Air Bersih

Leti - Berita Maluku. Warga desa Tomra, Kecamatan Leti, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) saat ini mengaku kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan konsumsi rutin.

Akibat kesulitan air bersih, warga Tomra rela meluangkan waktu berjam-jam untuk mencari air bersih di wilayah yang cukup jauh.

Sejak beberapa tahun lalu, sarana air bersih di desa tersebut tersalur dengan baik, tetapi memasuki kurun waktu tiga tahun ini, air bersih tidak mengalir normal melalui pipa-pipa yang ada di desa mereka.

Pantauan media ini, Jumat (22/8) kemarin, sejumlah warga Tomra yang tinggal di Dusun Satu, rela mengantri berjam-jam hingga larut malam menunggu air bersih dari sebuah pipa, sayangnya air bersih itu tak mengalir.

Kendati begitu, warga tetap menunggu untuk mendapatkan tetesan air bersih.

“Sudah tiga tahun ini, kita di desa Tomra sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Sebelumnya sarana air bersih di desa ini mengalir dari pipa cukup lancar tetapi sekarang ini tidak lagi,” ujar Ketua RT 002 Desa Tomra, Etus Markus di kediamannya.

Lelaki ini mengatakan, kesulitan sudah dilaporkan ke pihak berwenang untuk menyikapinya, sayangnya hingga kini belum ditindaklanjuti.

Sebagai warga yang tinggal di kabupaten julukan kalwedo ini, dirinya berharap Pemda MBD di bawah pimpinan Bupati Barnabas Orno bisa menyikapi penderitaan warga Tomra saat ini. (GL/e)
Pilihan 7636899983899075641
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks