SOKSI MBD Dukung Penuh Keinginan Ramly Umasugy Pimpin Golkar Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

SOKSI MBD Dukung Penuh Keinginan Ramly Umasugy Pimpin Golkar Maluku

Ambon - Berita Maluku. Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Kekaryaan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Maluku Barat Daya memberikan apresiasi positif jika memang ada keinginan kuat Bupati Buru Ramly Umasugy untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar)  Maluku periode 2014/18 saat Musyawarah Daerah partai berlambang pohon beringin di kota Ambon, dalam waktu dekat.

Dengan rekam jejak politik yang ciamik dan spektakuler, Umasugy dianggap sangat layak menerima tongkat estafet kepemimpinan Golkar Maluku dari tangan Zeth Sahuburua.

’’Kalau memangnya ada keinginan kuat Pak Ramly (Umasugy) untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua DPD Golkar Maluku, kami sangat mengapresiasinya dan mendukung penuh langkah beliau tersebut,’’ ujar Ketua Depicab SOKSI Kabupaten MBD Herman Siamiloy kepada Berita Maluku di Ambon, Rabu (6/8/2014).

Dijelaskan Herman, kapasitas dan rekam jejak politik Umasugy tak perlu lagi disangsikan karena yang bersangkutan pernah menjabat anggota DPRD Buru, Wakil Ketua DPRD Buru, Ketua DPRD Buru, Wakil Bupati Buru, dan kini menjadi Bupati Buru. ’’Dan Golkar menjadi partai yang mengusung, membesarkan dan ikut dibesarkan pak Ramly di Buru. Saya kira semua orang di Maluku tahu rekam jejak pak Ramly yang spektakuler ini kok,’’ papar pemuka masyarakat Moa di Ambon.

Menurut Herman, konsistensi Umasugy membesarkan Golkar di tengah konfigurasi politik Maluku yang relatif tak menentu dalam 15 tahun terakhir sangat membanggakan dan patut disaluti kader-kader Golkar di 11 kota dan kabupaten.

’’Bayangkan saja. Mulai dari Pilkada Buru, pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku periode 2014/19, pemilihan anggota legislative pada 9 April 2014, pemilihan presiden pada 9 Juli 2014, semua hasil yang diraih sangat memuaskan dan Golkar memenangi perolehan suara di semua perhelatan politik lokal dan nasional di Buru. Artinya, tidak ada alasan bagi siapa pun kader Golkar Maluku yang menolak pencalonan pak Ramly,’’ sebutnya. (bm12/bm 01)
Pilihan 6152764054705580841
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks