Reshuffle Pejabat Pemkot Ala Louhenapessy | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Reshuffle Pejabat Pemkot Ala Louhenapessy

Ambon - Berita Maluku. Dengan ditetapkannya revisi peraturan daerah (Perda) nomor 10 tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja lembaga teknis, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH, Senin (4/8/2014) melakukan perombakan pada kabinetnya serta melantik dan mengambil sumpah 20 pejabat Esalon IIb sesuai SK Walikota Ambon, Nomor: 438 Tahun 2014 dan 13 pejabat Esalon IIIa.

Reshuffle ala Louhenapessy tersebut tak banyak berubah, karena masih menempatkan 2 pejabat pemkot, Kepala Inspektorat Kota Ambon, Jacky Talahatu dan Kadis Kebersihan dan Petamanan Kota Ambon, Morits Lantu.

Masuk dalam daftar bebas reshuffle, 3 srikandi Pemkot, yakni Kadis Perikanan dan Kelautan, Fernanda Louhenapessy yang masih merupakan kerabat Walikota, Kadis Kesehatan, Tresye Torry serta Kadis Sosial, Wa Ode Muna namun pekerjaannya lebih banyak diambil alih Kepala Bidang.

Selain itu, Asisten 2, Pieter Saimima diberi award sebagai Kadis Perhubungan Kota Ambon karena dinilai memenuhi asas Kelayakan dan kepatutan.

“Tidak ada sarjana teknik khusus untuk menangani perparkiran dan itu merupakan masalah serius pemkot, dan kita siapkan khusus Piet Saimima menata perparkiran dan itu sudah melalui proses selama 6 bulan dan kita yakin beliau memiliki kapabilitas untuk mengubah wajah kota ini menjadi baik dari segi transportasi dan perparkiran,” jelasnya.

Sementara itu, kabag Hukum, Elky Silooy menggantikan Hendrik Sopacua sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Ambon yang dialihkan menjadi Kadis Pariwisata.

Louhenapessy berharap birokrasi yang dibangunnya dapat menjadi birokrasi yang bersih dan berwibawa serta disegani dan dihormati karena leadership yang bersih. (Mia Latukolan)
Utama 7495039767087472518
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks