Puncak Plagman Latuhalat Cocok Dijadikan Lokasi Festival Layang-layang Nasional | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Puncak Plagman Latuhalat Cocok Dijadikan Lokasi Festival Layang-layang Nasional

Ambon - Berita Maluku. Untuk menggeliatkan sektor pariwisata Ambon, Pemerintah Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, telah menyiapkan lokasi khusus untuk pelaksanaan Festival Layang-layang Tingkat Nasional di waktu-waktu mendatang. Di mana lokasinya?

’’Lokasi yang kita siapkan untuk festival layang-layang adalah Puncak Plagman di lokasi Toreng,’’ sahut Raja Latuhalat Audy Salhuteru kepada Berita Maluku di Ambon, Kamis (21/8/2014).

Diakui Audy, Puncak Plagman relative cocok karena suhu di sekitar lokasi itu sejuk, dan sangat indah panoramanya dari berbagai sudut pandang.

’’Kalau dari Puncak Plagman kita dapat melihat Laha dan Tanjung Alang dari ketinggian. Sangat indah dan menawan jika kita menginjakkan kaki di lokasi ini, apalagi anginnya sangat kencang, sehingga sangat cocok untuk lokasi digelarnya festival layang-layang,’’ ucap pria murah senyum menimpali.

Untuk maksud itu, lanjut Audy, pihaknya akan meminta dukungan penuh Dinas Pariwisata (Dispar) Ambon yang kini dipimpin Hendrik Sopacua maupun Dispar Maluku yang kini dinakhodai Bastian Mainassy agar ikut memfasilitasi visi Pemneg Latuhalat membangun pariwisata di semenanjung Nusaniwe.

’’Sebab, kami merasa visi Pemneg Latuhalat ini sama dengan apa yang menjadi komitmen Kepala Dispar Ambon yang baru untuk memajukan dunia pariwisata kota ini dari waktu ke waktu,’’ tutup Audy. (ev/mg bm 015)
Pilihan 8294811869898349351
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks