Proyek 3 RKB SMPN 2 Leti Diterlantarkan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Proyek 3 RKB SMPN 2 Leti Diterlantarkan

Leti - Berita Maluku. Diduga hanya mau mencari keuntungan, pekerjaan pembangunan tiga ruang kelas baru (3 RKB) SMP Negeri 2 Leti – Kabupaten Maluku barat Daya (MBD) yang dikerjakan CV. Abadi Sentosa hingga kini belum juga rampung dan dibiarkan terlantar.

Sejumlah pihak pun mempertanyakan proyek yang sudah dibangun dengan dana negara hampir mencapai setengah miliar rupiah tersebut.

Informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya pada Jumat (22/8) kemarin menyebutkan, proyek pembangunan 3 RKB ini total bernilai Rp.430 juta yang dikerjakan pada awal tahun 2014 menggunakan APBD Kabupaten MBD, namun hingga akhir Agustus 2014, proyek pembangunan 3 RKB yang harusnya diselesaikan dalam waktu kurang lebih 6 bulan, ternyata belum juga rampung.

Direktur CV. Abadi Sentosa (JK) diduga telah menggelapkan anggaran proyek tersebut untuk kepentingan politik, akibatnya pembangunan proyek terbengkalai dan belum diteruskan proses penyelesaiannya.

Pantauan wartawan media ini di lapangan, terlihat kondisi fisik pekerjaan pembangunan 3 RKB SMP Negeri 2 Leti baru mencapai 30 persen, dipastikan dana untuk proyek tersebut sudah dicairkan seratus persen.

Proses penyelesaian pembangunan proyek 3 RKB terancam tertunda lagi karena tidak terlihat aktivitas di lapangan.

Salah seorang pekerja proyek yang tidak mau namanya disebutkan kepada meia ini mengatakan, tertundanya kegiatan pembangunan 3 RKB SMP Negeri 2 Leti lantaran tidak ada bahan (Material kerja).

Ia membeberkan, upah kerja mereka juga belum dibereskan sehingga para pekerja mengurungkan niat meneruskan pekerjaan.

“Katong punya tenaga saja belum dibayar semuanya sesuai harga nego kerja Rp.40 juta untuk membangun proyek ini. Katong baru dibayar Rp.13 juta. Jadi, untuk sementara katong belum laksanakan pekerjaan, apalagi bahan juga sudah habis,” ujar tukang kayu ini.

Sementara itu, Direktur CV. Abadi Sentosa, belum berhasil dikonfirmasi. (GL/e)
Proyek 3521485636213302444
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks