Pemkot Apresiasi Penilaian Ombudsman Perwakilan Maluku Soal Kinerja SKPD | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Apresiasi Penilaian Ombudsman Perwakilan Maluku Soal Kinerja SKPD

Ambon - Berita Maluku. Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ombudsman perwakilan Maluku dan Tim Penilaian Publik Pemerintah Kota Ambon yang betul-betul menunjukkan kinerja positif, intergritas yang tinggi dan komitmen teguh kepada publik.

’’Penilaian Ombudsman dan Tim Penilaian Publik Pemkot Ambon sangat terjamin tingkat akurasinya, dan penilaian pihak-pihak ini sangat tertanggung jawab,’’ ungkapnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (6/8/2014).

Walkot memberikan apresiasi positif kepada Tim Penilai karena dari 16 indikator yang digunakan Ombudsman, Pemkot Ambon memperoleh dua zona hijau secara nasional.

’’Kita mendapat dua zona hijau secara nasional yang ada pada Dinas Pendapatan Daerah dan Kantor Pelayanan Publik’’.

Walkot menyadari masih terdapat informasi yang memicu seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk meningkatkan pelayanan publik.

’’Semua SKPD perlu kita tingkatkan kinerjanya, tapi yang menarik dari sejumlah SKPD yang masuk dalam zona merah, hampir sebagaian besar sudah beralih ke zona kuning. Hanya beberapa saja yang masih ada di zona merah dan itu perlu diperhatikan’’.

Walkot menambahkan, ''Kepada seluruh SKPD yang ada kita akan bangkitan lagi pelayanan publik agar SKPD yang ada bisa masuk zona kuning. Yang mereka kerjakan ini semua sudah betul ,hanya kadang-kadang mereka anggap enteng karena mereka anggap tidak terlalu penting. Padahal semua itu termasuk penilaian’’.

’’Mudah-mudahan melalui penilaian ini akan lebih memacu Pemkot Ambon untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat,’’ kunci Walkot. (ev/mg-bm015).

Ambon 3949566426945165521
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks