Wawali Bantah Pemkot Gusur PKL Pasar Mardika | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wawali Bantah Pemkot Gusur PKL Pasar Mardika

Ambon - Berita Maluku. Tim Penertiban Kota Ambon tetap melaksanakan tugasnya menertibkan bangunan-bangunan tak berizin maupun pedagang kaki lima yang tidak berjualan pada tempat yang sudah ditetapkan.

Untuk penertiban Jumat (4/7/2014), dilakukan pukul 05.00 WIT yang melibatkan Asisten I Pemerintah kota Ambon, Jopy Tepalawatin, Asisten II Pemkot Ambon Peiter Saimima, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Demy Paays, pimpinan TNI dan Kepolisian Republik Indonesia, serta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Ambon.

’’Ini bukan pengusuran, tetapi kita tata ulang Pasar Mardika karena dalam bulan Ramadan para penjual juga betul-betul harus tahu kondisi yang sudah kondusif ini tidak boleh pasar semrawut dan tidak macet,’’ kata Wakil Wali Kota Ambon Muhammad Abdulah Sam Latuconsina kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat.

Wawali mengakui,''Pemkot Ambon ini sabar menghadapi masyarakatnya sendiri’’. 

’’Ini bukan penggusuran, tetapi kita hanya menertibkan yang berjualan di badan jalan. Kan kita cuma kasih spec di atas trotoar boleh berjualan, tapi ternyata kondisi pasar macet total. Walaupun ada kerusakan jalan, tapi yang paling utama adalah pedagang tidak boleh berjualan di badan jalan. Kita hanya menertibkan mereka di mana tempat jualan itu dimana semestinya, sehingga pembeli dan pedagang juga nyaman. Kota ini tetap di koridor penting dan tidak ada yang berlebihan. Tidak ada gusur-gusur, hanya yang berjualan di badan jalan akan dikembalikan di pasar apung,’’ tutupnya. (ev/mgbm015)
Pilihan 8356385144604043740
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks