Wawali Ambon Kesal Masih Ada Warga Sembarangan Buang Sampah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wawali Ambon Kesal Masih Ada Warga Sembarangan Buang Sampah

Ambon - Berita Maluku. Wakil Wali Kota Ambon Sam Latuconsina meminta seluruh warga kota agar tetap peduli kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Imbauan orang nomor dua Kota Ambon itu ada benarnya karena saat ini masih banyak warga yang membuang sampah tidak pada tempat yang telah disediakan Pemerintah Kota Ambon.

’’Saya berharap warga kota Ambon makin sadar akan kebersihan lingkungan,’’ imbau Sam Latuconsina di sela-sela pengangkutan sampah di Kebun Cengkih, Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kamis dini hari (17/7/2014).

Latuconsina meminta warga untuk memberikan kemudahan bagi petugas kebersihan Pemkot Ambon yang telah melaksanakan tugasnya sejak pukul 03.00 dini hari.

Hal itu dapat dilakukan dengan membuang sampah pada tempat-tempat sampah yang telah disediakan.

’’Walaupun Pemkot sudah bekerja dengan maksimal di mana petugas kebersihan dan mobil angkut sampah sudah kerja sejak dini hari, tetapi menjelang malam ternyata sampah makin banyak. Dan yang paling mengherankan sampah tersebut tidak berada didalam tempat sampah, tapi justru berserakkan di luar tempat sampah,’’ kesalnya.

Latuconsina mengaku dirinya tidak akan memberlakukan punishment bagi warga yang membuang sampah dengan sembarangan karena kelak kesadaran masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya.

’’Kebersihan lingkungan masih menjadi masalah prioritas, apalagi kota Ambon telah menjadi sorotan karena berhasil mempertahankan trofi Adipura 2014. Secara keseluruhan saya katakan kota ini sudah bersih, tapi masih ada sebagian kecil warga yang tidak mau peduli dengan kebersihan. Oleh sebab itu, marilah kita jaga kebersihan untuk menyambut event-event nasional yang akan dilaksanakan di kota ini tahun depan,’’ pesannya.

Saat Latuconsina ikut mengangkat sampah di kawasan Kebun Cengkih hal itu dilakukan usai dirinya menghadiri buka puasa bersama bersama warga. Spontan hal itu menari perhatian wartawan yang sebelumnya meliput kegiatan buka puasa, serta warga yang kebetulan melintas di kawasan itu. (ev/mg-bm015)
Pilihan 1901793520569842060
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks