Wabup Letelay Pimpin Upacara HUT ke-6 MBD di Tiakur | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wabup Letelay Pimpin Upacara HUT ke-6 MBD di Tiakur

Ambon-Berita Maluku. Wakil Bupati Johanis Letelay memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-6 Kabupaten Maluku Barat Daya di gedung Kantor Bupati MBD di Tiakur, Moa, Senin kemarin (21/7/2014) dengan penuh khidmat dan sederhana namun dalam suasana kekeluargaan.

Sekadar diketahui, MBD mekar menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) di Maluku sesuai Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2008. Wilayah ini resmi pecah dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat, kabupaten induk, pada 21 Juli 2008 silam.

Ikut hadir saat peringatan HUT ke-6 Kabupaten MBD, antara lain Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) MBD Joseph Domlay, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga honorer lingkup Pemerintah Kabupaten MBD.

Dalam sambutannya Wabup Letelay berpesan agar HUT ke-6 Kabupaten MBD menjadi momentum penting bagi seluruh elemen masyarakat untuk menyatukan langkah dan memadukan komitmen membangun wilayah itu agar kelak maju sejajar dengan daerah lain di Nusantara.

’’Atas nama Pemerintah Kabupaten MBD saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pimpinan SKPD, PNS (dan tenaga honorer) maupun masyarakat yang telah bersama-sama bergandengan tangan, dalam suka dan duka, dalam keceriaan dan tangis, dan dalam segala hal ikut berperan aktif membangun kabupaten yang kita cintai ini sehingga saat ini atas pertolongan dan campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa telah masuk usia keenam,’’ papar peneliti senior perikanan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Wabup Letelay juga berharap agar seluruh elemen masyarakat MBD tetap solid di tengah pelbagai persoalan kemasyarakatan maupun kendala-kendala wilayah lainnya agar komitmen memajukan kabupaten ini berikut menyejahterakan rakyat wilayah itu dapat terwujud sesuai Rencana Strategis Pembangunan Wilayah di masa mendatang.

’’Kita harus menjadikan hari ini lebih baik dari kemarin, dan hari esok jauh lebih baik dari hari ini. Hanya dengan persatuan dan komitmen yang tulus, kita akan mampu membangun Kabupaten MBD yang kita cintai ini,’’ pungkas suami dari Oktavina Dahoklory ini. (bm 01)
Daerah 4782741626887134322
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks