Sekkot Kasih Wejangan pada Calon Paskibra Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sekkot Kasih Wejangan pada Calon Paskibra Maluku

Ambon - Berita Maluku. Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2014 menggelar pelatihan bagi para calon Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih saat Detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus nanti.

Para Calon Paskibra merupakan siswa dan siswi pilihan dari sejumlah Kota dan Kabupaten di Maluku. Sementara para pelatih berasal dari personel-personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1504 Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

’’Saat ini dan untuk sebulan mendatang kalian ssemua akan digembleng untuk mengibarkan bendera saat Upacara 17 Agustus tingkat Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka,’’ seru Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Anthony Gustav Latuheru di Balai Kota Ambon, Rabu (23/7/2014).

Sekkot mengingatkan kepada para calon Paskibraka dapat mengemban tugas dan panggilan Bangsa dan Negara yang dipercayakan kepada mereka dengan sebaik-baiknya.

’’Saudara-saudara harus ingat, bahwa pemilihan calon Paskibra ini tidak terjadi begitu saja. Makanya sebagai anak-anak muda dan sebagai generasi penerus bangsa di Maluku, kalian terpilih karena punya prestasi, terpilih karena memenuhi kriteria sebagai calon Paskibra tahun 2014’’.

’’Dari sekian banyak anak-anak SMA, SMK dan sederajat di provinsi Maluku, khususnya di Ambon, kalian adalah pilihan-pilihan yang terbaik. Saya berharap pada saat pelatihan berikanlah kekuatan dan kemampuan kalian yang sebaik-baiknya,’’ pesan Sekkot.

’’Mudah-mudahan kalian sukses melaksanakanya dan pada akhirnya bisa melakukan tugas dan tanggung jawab bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya, baik itu pada latihan maupun pada saat penaikan maupun penurunan bendera Merah Putih’’. Pelatihan bagi calon anggota Paskibra mulai dilakukan Kamis (24/7/2014).

Para peserta ditampung di Wisma Atlet di Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Ambon. (ev/mg bm 015)
Ambon 8730280559369030776
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks