Rencana Walkot Masukan Program Musik di Perwali Diapresiasi Manajemen Swiss Bellhotel | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Rencana Walkot Masukan Program Musik di Perwali Diapresiasi Manajemen Swiss Bellhotel

Ambon - Berita Maluku. Wali Kota Richard Louehenapessy berencana memasukan Program-Program Musik ke dalam Peraturan Wali Kota agar mendapat pengesahan lebih nyata dari pemerintah.

Wacana ini selaras dengan kebijakan Walkot Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Muhammad Abdulah Sam Latuconsina yang telah mendeklarasikan ’Ambon Kota Musik’’ (Ambon City of Music) pada akhir 2011 silam.

’’Program-program musik memang harus dibekap melalui Perwali karena saya dan Pak wawali telah mencanangkan Ambon Kota Musik sejak tiga tahun lalu,’’ ungkap Walkot Louhenapessy saat menghadiri ’’Ambon City Of Music’’ di Swiss Bellhotel, Selasa (22/7/2014).

Walkot mengakui 'program-program musik, seperti Monday Jazz, dan Music Legend perlu dikembangkan untuk memotivasi perkembangan genre musik tersebut.

’’Program Monday Jazz ini harus dilakukan di setiap hotel di Ambon’’. ’’Ambon sekarang sudah terkenal dengan julukan Kota Musik, sehingga mau dan tidak mau musik-musik harus dikembangkan. Tidak perlu harus ada perlengkapan yang memadai. Yang paling penting semangat itu perlu ditanamkan dalam diri anak-anak muda di Ambon,’’ ulasnya.

Walkot bangga musik sudah menjadi identitas kota Ambon dalam tiga tahun terakhir ini. ’’Apapun alasannya musik harus terus dikembangkan. Jangan menunggu perlengkapan baru mau bernyanyi,’’ ajaknya.

General Manager Swiss Bellhotel Rachmansyah Wirathama mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya rencana Walkot memasukan program-program musik ke dalam Perwali.

’’Rencana ini sebagai jawaban dari Ambon City of Musik yang telah dicanangkan Pemkot Ambon. Sebagai pihak penyelenggara musik jazz di Ambon, kami sangat mendukung rencana pak walkot untuk memasukan proram musik ke dalam Perwali. Untuk diketahui, acara musik jazz ini sudah lima kali kami gelar pada setiap Senin malam (Night Monday),’’ terang Wirathama. (ev/mg-bm015)
Pilihan 6887527106648288872
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks