<subtitle>Raih Penghargaan Nasional, </subtitle>KSP-MCU Ambon Diundang Ikut Puncak Hari Koperasi di Medan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Raih Penghargaan Nasional, KSP-MCU Ambon Diundang Ikut Puncak Hari Koperasi di Medan

Ambon - Berita Maluku. Koperasi Simpan Pinjam Mollucas Credit Union sukses meraih predikat koperasi berprestasi di tingkat Nasional saat peringatan Hari Koperasi ke-67 di Jakarta, Sabtu (12/7/2014)

’’Namun puncak peringatan Hari Koperasi tahun ini akan dilaksanakan secara nasional di Medan, Sumatera Utara pada 15 Juli 2014,’’ ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Ambon Rina Purmiasa kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (14/7).

Dalam tahun-tahun sebelumnya acara puncak peringatan diberikan penghargaan kepada koperasi, namun untuk tahun ini diberikan kepada para penerima Award tahun 2014 sesuai Keputusan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor 21/KEP/M.KUKM/VII/2014 tanggal 3 Juli 2014, dan salah satu penerima penghargaan itu adalah Koperasi Simpan Pinjam Moluccas Credit Union dari Ambon sebagai perwakilan koperasi Maluku di ajang tersebut.

Purmiasa mengatakan penetapan salah satu koperasi berprestasi tingkat nasional harus melalui serangkaian proses seleksi dari tingkat kabupaten dan/kota, kemudian di tingkat provinsi di mana tim penilai tingkat nasional (Kementrian Koperasi dan UKM RI) mengunjungi langsung ke koperasi dan memverifikasi seluruh dokumen pengusulan sebelum ditetapkan.

"Dan pengurus KSP Moluccas Credit Union diundang untuk menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi di Medan,’’ pungkas Purmiassa.(ev/mg-bm015)
Berita Lain 8440441749823906302
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks