Pertamina Berkontribusi Besar bagi Pendapatan dan Perekonomian NKRI | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pertamina Berkontribusi Besar bagi Pendapatan dan Perekonomian NKRI

Ambon - Berita Maluku. Pihak Operasional Pasar Perusahaan Terbatas Pertambangan Minyak Nasional Regional VIII Maluku dan Papua akhirnya membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) berkode Company Own Dealer Operate (CODO) di Pohon Puleh, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku.

SPBU yang diresmikan oleh General Manager Marketing Operating Pertamina Regioan VIII Maluku dan Papua Mohammad Irfan, Senin (21/7/2014) juga dihadiri Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

’’SPBU CODO ini dimiliki oleh Pertamina, namun pengelolaanya diserahkan pada pengusaha atau pihak swasta. Seiring dengan perkembangan, kemajuan dan pertambahan jumlah kendaraan yang sangat pesat dari tahun ke tahun di kota Ambon, SPBU ini diharapkan dapat menjadi salah satu ikon karena berfungsi menambah suplay untuk mempermudah masyarakat di Ambon untuk memperoleh Bahan Bakar Minyak’’.

’’SPBU yang bernomor 83.971.01 ini selain menyediakan BBM solar dan premium, juga menyiapkan BBM khusus Pertamina, Dex. SPBU ini merupakan SPBU terbesar di Ambon dan Maluku yang akan menjual pertamina Dex BULK (curah) yang didatangkan menggunakan ISOTANK dari Surabaya, dan rencananya akan tiba setiap minggu’’.

’’PT Pertamina (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang energi, yang bergerak dari Hulu hingga Hilir, dan menyediakan berbagai kebutuhan energi yang diperlukan seluruh masyarakat Indonesia. BUMN ini memberikan konstribusi yang besar terhadap perekonomian dan pendapatan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), menjaga ketersediaan suplai bahan bakar minyak (BBM) dari Sabang (Nanggroe Aceh Darussalam) sampai Merauke (Papua),’’ jelas Irfan.

Melalui kesempatan itu Irfan mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut menjaga aset BUMN yang juga merupakan aset NKRI.

’’Kita harapkan kehadiran SPBU CODO di Pohon Puleh ini semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di sekitar kota Ambon, khususnya terhadap ketersediaan BBM sebagai kebutuhan vital kendaraan bermotor,’’ serunya. (ev/mg-bm015)
Pilihan 3541910488972860562
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks