Pawai Takbiran, Solad Ied dan Idul Fitri di Ambon Berlangsung Aman | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pawai Takbiran, Solad Ied dan Idul Fitri di Ambon Berlangsung Aman

Ambon - Berita Maluku. Meski sempat ada kecemasan, namun situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya Pawai Takbiran, Solat Ied dan Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah di Ambon, Maluku, berlangsung aman, tertib dan lancar.

Pengamanan ekstra ketat aparat Kepolisian dan TNI di seputaran titik-titik rawan di Ambon, seperti di perempatan Gong Perdamaian Dunia (GPD), Kepolisian Sektor Sirimau, Kantor Pengadilan Negeri Ambon dan Ambon Plaza, depan Kampus Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pattimura Ambon dan Rumah Sakit Tentara Dr Latumeten, pertigaan Batumerah dan Mardika, serta Batu Gantung dan Waringin, ikut mendukung terciptanya suasana aman dan tertib selama berlangsungnya pawai Takbiran di Ambon dan sekitarnya.

Warga dengan kesadaran tinggi menggelar pawai Takbiran dengan tertib, aman, dan lancar.

Isu-isu sesaat yang diembuskan segelintir orang terkait memanasnya situasi politik di Jalur Gaza, antara militer Israel dan Hamas dengan sigap dieleminasi aparat Kepolisian dan TNI dengan menggelar pengamanan bersama, termasuk Operasi Ketupat untuk mengurangi jatuhnya korban jiwa akibat aksi ugalan-ugalan di jalan raya.

Sementara itu, pelaksanaan Solat Ied pada Senin pagi dan Idul Fitri pertama dan kedua Senin (28/7/2014) dan Selasa (29/7) berlangsung aman dan dalam suasana kekeluargaan.

Pantauan Berita Maluku, pembauran dua komunitas selama Hari Raya Lebaran ini mulai menunjukkan titik memuaskan karena aktivitas warga dari kedua komunitas tetap berlangsung sebagaimana mestinya.

Umat Kristiani yang tak merayakan Idul Fitri tetap menciptakan suasana harmonis dan toleran bagi sesama saudara (basudara) Muslim yang merayakannya.

Sebaliknya, umat Muslim yang merayakan Idul Fitri dalam suasana keprihatinan tetap menyambut kehadiran basudara Kristen dengan hangat dan dalam pelukan suasana kebersamaan. (bm 01/bm 03/bm 12).
Utama 3631468378711105000
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks