Masyarakat MBD Telah Dewasa dan Cerdas Berpolitik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Masyarakat MBD Telah Dewasa dan Cerdas Berpolitik

Ambon - Berita Maluku. Wakil Bupati Johanis Letelay mengakui masyarakat Maluku Barat Daya telah bersikap dewasa dan cerdas dalam menyalurkan aspirasi politiknya sebagai warga negara yang baik dan bertanggungjawab saat perhelatan pemilihan Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku 2014-2019 pada 11 Maret, pemilihan 20 anggota legislatif MBD periode 2014-2019 pada 9 April,dan pemilihan presiden (Pilpres) 2014 pada 9 Juli lalu.

’’Suksesnya berbagai event politik lokal dan nasional sepanjang tahun ini di daerah ini menunjukkan hasil menggembirakan betapa masyarakat MBD telah dewasa dan cerdas dalam menyalurkan hak, terutama aspirasi politiknya, sebagai warga negara yang baik dan bertanggungjawab,’’ ujar Wabup Letelay saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Kabupaten MBD di halaman Kantor Bupati MBD di Tiakur, Moa, Kecamatan Moa, Senin (21/7/2014).

Upacara HUT ke-6 Kabupaten MBD dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) MBD Joseph Domlay, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer lingkup Pemkab MBD serta para pimpinan sekolah mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Moa dan Kecamatan Leti.

Merujuk pada tema HUT ke-6 Kabupaten MBD ’’Singkirkan Perbedaan, Eratkan Persaudaraan dan Padukan Komitmen Membangun MBD’’, Wabup Letelay berharap semua komponen masyarakat setempat tetap bersatu dan terus memelihara solidaritas sosial agar tidak mudah diadudomba pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menghancurkan persatuan dan persatuan masyarakat MBD.

’’Ke depan akan banyak tantangan dan rintangan yang akan kita hadapi bersama, tapi saya percaya apapun tantangan dan rintangannya jika pemerintah dan elemen masyarakat bersatu padu, niscaya kita akan mampu menyingkirkan semua tantangan dan rintangan yang ada untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini agar berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan kabupaten dan kota lain di Tanah Air,’’ ulas pria Yawuru, Kisar ini.

Puncak perayaan HUT ke-6 Kabupaten MBD kali ini juga diwarnai penyerahkan hadiah kepada siswa-siswa SD Negeri 1 Tomra, Kecamatan Leti dan sekolah lainnya yang menyabet juara pada lomba cerdas cermas memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Pembinaan dan Pengembangan Kristen (YPPK) Doktor Johanis Baptis Sitanala dan HUT Kabupaten MBD tahun ini. (bm 01)
Daerah 9101932004485938215
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks