Kelurahan di Ambon Berpeluang Kuat Mewakili Maluku Ke Lomba Kelurahan Tingkat Nasional | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kelurahan di Ambon Berpeluang Kuat Mewakili Maluku Ke Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

Ambon - Berita Maluku. Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, dinilai sebagai Kelurahan terbaik se-kota Ambon yang akan mewakili kota Ambon dalam perlombaan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Maluku. Bahkan, kelurahan di Ambon berpeluang kuat mewakili Maluku dalam event serupa tingkat Nasional.

Proses penilaian terhadap kelayakkan kelurahan Amantelu dilakukan oleh tim Penilai Maluku yang dipimpin C. Ayhuwan. Kota Ambon memiliki keunggulan di bidang infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM),sehingga dari berbagai pendekatan kelurahan-kelurahan di Ambon lebih layak dari kabupaten dan kota lain di Maluku.

’’Jadi secara logika desa dan kelurahan di kota ini sudah lebih baik dibandingkan daerah (kabupaten dan kota) lainnya di Maluku,’’ ujar Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (22/7/2014).

Walkot menjelaskan menjadi juara bukanlah tujuan utama dari keikutsertaan desa dan kelurahan di Ambon pada lomba ini. ’’Yang paling penting bagaimana kinerja dari perangkat desa dan kelurahan dalam mengoptimalisasikan pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat’’.

Walkot meminta Tim Penilai agar dapat menilai secara obyektif karena desa dan keluruhan yang juara akan menjadi wakil Maluku pada lomba serupa di tingkat nasional.(ev/mg-bm015)
Pilihan 8459710537071001718
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks