Kainama: Selama MOS Sekolah Dilarang Pungli | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kainama: Selama MOS Sekolah Dilarang Pungli

Benny Kainama
Ambon - Berita Maluku. Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Benny Kainama mengunjungi tiga sekolah terfavorit di kota ini masing-masing Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ambon, SMA Negeri 2 Ambon dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Ambon.

Kainama beralasan kunjungan Pemerintah Kota Ambon karena ketiga sekolah ini terus menjadi incaran para calon siswa baru di Ambon.

’’Ketiga sekolah ini sudah menjadi incaran siswa di Ambon, dan hari ini Pak wali kota melakukan kunjungan ke tiga sekolah tersebut untuk memberikan arahan saat para siswa baru menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS) karena ketiga sekolah ini menjadi incaran sehingga pihak sekolah perlu menyeleksi ketat calon siswa baru agar kualitas sekolah tersebut tetap terjaga,’’ kata Kainama kepada pers, Senin (14/7/2014).

’’Bukan hanya masalah kualitas, namun fasilitas sekolah pun sangat terbatas’’.

Kainama menambahkan terkait MOS pihak sekolah dilarang memungut biaya dari siswa baru. ’’Pemungutan uang dari siswa bisa dilakukan, namun hal tersebut hanya untuk pakaian seragam, sementara yang lain tidak boleh dilakukan. Ini sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) Dinas Pendidikan Kota Ambon di mana pihak sekolah dilarang memungut biaya dari siswa, terutama biaya pembangunan,’’ jabar Kainama.(ev/mg-bm015)

Pilihan 8532237728153502403
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks