Juli Ini, BAKN Keluarkan NIP CPNS K-1 Pemda SBB | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Juli Ini, BAKN Keluarkan NIP CPNS K-1 Pemda SBB

Ambon - Berita Maluku. Setelah sekian lama menanti dalam ketidakpastian akhirnya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori satu (K-1) Pemerintah Daerah (Pemda) Seram Bagian Barat (SBB) boleh berlega karena Kementerian melalui Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) Pusat akan mengeluarkan Nomor Induk Pegawai (NIP) pada bulan Juli ini.

“Kita telah lakukan koordinasi ke pusat dan kita pastikan dalam bulan ini NIP CPNS K-2 dikeluarkan,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) SBB, Mansyur Tuharea kepada wartawan Rabu (23/7) di ruang kerjanya.

Dirinya mengakui kalau keterlambatan tersebut dikarenakan salah persepsi dari Pemerintah Pusat (Pempus) terkait keberadaan CPNS K-2 yang ada.

“Kita turut prihatin dengan keadaan ini karena banyak di antara CPNS K-2 yang sudah berumur dan jika nanti mereka menjadi PNS mungkin hanya beberapa tahun masuk masa pensiun. Tapi mau bagaimana lagi. Kita sudah berupaya semaksimal mungkin,” ujarnya.

Dirinya berharap kedepannya kasus seperti itu tak akan terjadi lagi karena banyak kepentingan yang tergadaikan. (Mia Latukolan)
Pilihan 3670633761491125259
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks