Pemkot Upayakan Film ’’Cahaya Dari Timur’’ Masuk Box Office | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Upayakan Film ’’Cahaya Dari Timur’’ Masuk Box Office

Ambon - Berita Maluku. Meski dengan biaya relative besar, yakni Rp 3 miliar, Pemerintah Kota Ambon berupaya memasukan ’’Cahaya Dari Timur, Beta Maluku’’ ke dalam Box Office film Nasional layar lebar. Tujuannya jelas, mempromosikan Ambon dengan sejuta pesonanya ke publik nasional dan mancanegara.

’’Informasinya untuk promosi Teluk Ambon di film ’’Cahaya Dari Timur’’ butuh Rp 1 miliar.

Biaya itu terlalu murah, tetapi itu kontrak kerja sama. Pihak ketiga khususnya Coca Cola juga meminta itu (Rp 3 miliar), namun saya mengatakan itu terlalu murah. Cuma kenapa kita ambil karena biaya promosi itu sangat murah untuk menjual potensi Ambon. Dan sekarang di seluruh Indonesia sementara dipromosikan potensi kota Ambon,’’ bilang Walkot kepada pers, Minggu (29/6/2014).

’’Kalau ada yang bilang biayanya besar  saya tak sepenuhnya setuju karena biaya promosi itu sangat murah. Kita harus lakukan itu karena kita punya hubungan kerja sama dengan Coca-Cola. Keputusannya kan dari Pemerintah Kota,’’ paparnya.

Walkot berujar karena masuk film Box Office, sejak ditayangkan pada 19 Juni silam hingga kini penonton yang masuk gedung film, twenty one (21) dan bioskop lain, berkisar 15 ribu hingga 16 orang per hari.

’’Rata-rata yang nonton di Indonesia ya sekitar itu. Cahaya Dari Timur ini kaya akan nilai eksotisme dan pesan-pesan kemanusiaan karena itu kita anggap sangat luar biasa. Yang utama dengan biaya yang murah, kita bisa mempromosikan kota Ambon secara luar biasa ke dunia luar,’’ pungkasnya. (ev/mg bm 015)
Pilihan 6396074076908425877
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks