Usai Pileg, Sekretariat Pemenangan Jokowi Dioperasionalkan di Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Usai Pileg, Sekretariat Pemenangan Jokowi Dioperasionalkan di Ambon

Ambon - Berita Maluku. Sekretariat pemenangan Capres Joko Widodo alias Jokowi di Ambon, ibu kota Provinsi Maluku, direncanakan dioperasikan usai Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014.

"Sekretariat pemenangan Jokowi pasti dioperasionalkan. Namun, saat ini konsentrasi ke pileg dululah," kata Sekretaris DPD PDIP Maluku, Evert Kermitte, dikonfirmasi, Senin (24/3/2014).

Pertimbangan pengoperasian sekretariat pemenangan itu idealnya sudah satu paket dengan calon cawapres yang kemungkinan perlu koalisi dengan partai.

"Jadi hasil pileg turut menentukan cawapres yang nantinya mendampingi Gubernur DKI Jakarta untuk bertarung memperebutkan pimpinan Indonesia periode 2014 - 2019," ujarnya.

Evert yang juga Caleg DPRD Maluku dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) itu mengakui, antusiasme masyarakat daerah ini menunggu kehadiran Jokowi relatif tinggi.

"Pengumuman Jokowi sebagai capres disambut gembira sebagian besar masyarakat Maluku karena kedekatannya dengan warga dan mengatasi masalah melalui dialog," katanya.

Dengan demikian, peta capres semakin meriah dan dinamis setelah PDIP mengumunkan Jokowi.

"Setelah Jokowi diumumkan sebagai capres, dinamika para tokoh dalam bursa calon presiden juga semakin dinamis," tegas Evert.

Sebelumnya, PDIP mengumumkan nama Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebagai Capres dari partai berlambang banteng gemuk tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani, membacakan surat mandat Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang menetapkan Jokowi sebagai Capres pada 14 Maret 2014.

Pengumuman Capres dari PDIP membuat dinamika calon presiden dan calon wakil presiden menjadi semakin dinamis.

Bahkan, sejumlah Ketua Umum partai politik dan beberapa nama politisi senior yang mengisyaratkan ingin menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi. (ant/bm 10)
Pemilu Legislatif 2014 6511398264059999988
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks