Polres Ambon Akan Gelar Apel Besar Jelang Pileg 2014 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Polres Ambon Akan Gelar Apel Besar Jelang Pileg 2014

Ambon - Berita Maluku. Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease akan melakukan apel serta pergesaran pasukan pengamanan pemilu legislatif dua hari menjelang pencoblosan tanggal 9 April 2014.

"Apel besar dan pergeseran pasukan pam pemilihan umum legislatif ini dipusatkan di halaman Mapolres dan rencananya dihadiri Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy," kata Kasubag Humas Polres setempat, Iptu Pol Uspril W.I di Ambon, Senin (31/3/2014).

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyebaran pasukan ke semua tempat-tempat pemungutan suara (TPS) dan berbagai lokasi strategis lainnya yang menjadi sasaran pengamanan Polri.

Uspril mengatakan, apel serta pergesarn pasukan pam pemilu ini melibatkan ratusan personel Polres Pulau Ambon ditambah pasukan keamanan yang di-Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Maluku.

"Kami mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi kamtibmas tetap stabil dan terpelihara sehingga proses pemilihan umum ini berjalan sukses," katanhya.

Sebelumnya Kapolres Pulau Ambon, AKBP I Putu Bintang Juliana mengatakan pihaknya telah menyiapkan 1.190 personel gabungan untuk tugas Pam pemilu.

"Khusus untuk aparat Polres sendiri sebanyak 750 personel dan akan didukung tambahan pasukan yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Polda Maluku sebanyak 450 personel," katanya.

Polres Ambon juga telah membentuk tim pengamanan kampanye yang selalu siaga di Mapolres dimana satu tim terdiri dari 50 personel Polri dan disesuaikan dengan jadwal jumlah kampanye setiap hari. (ant/bm 10)

Pilihan 2239267793548933643
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks