PBB Maluku Memilih Kampanye Simpati | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

PBB Maluku Memilih Kampanye Simpati

Ambon - Berita Maluku. Partai Bulan Bintang (PBB) lebih memilih kampanye simpati ketimbang melakukan kampanye terbuka dengan mengarahkan massa pendukung di lokasi tertentu.

"Sesuai jadwal kampanye yang diberikan KPU, seharusnya kami melakukan kampanye terbuka pekan lalu tapi DPW lebih memilih kampanye simpatik kepada masyarakat," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Maluku, Saleh Wattiheluw di Ambon, Senin (24/3/2014).

Kampanye terbuka bisa dilakukan partai beberapa hari menjelang minggu tenang hingga hari pelaksanaan pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang.

DPW PBB Maluku, kata Saleh, memang menargetkan satu fraksi utuh di DPRD provinsi maupun kabupaten kota, tapi itu tergantung masyarakat dalam menentukan pilihannya.

Sebab visi-misi partai adalah mensejahterakan masyarakat, menciptakan pemerintahan yang bersih serta memperjuangkan perimbangan anggaran memadai dari pemerintah di tingkat pusat.

Untuk mendapatkan tujuh kursi di DPRD provinsi misalnya, dibutuhkan 90.000 suara.

"Apa artinya satu dua orang saja yang lolos menjadi anggota DPRD kalau tidak mencapai satu fraksi utuh, karena tidak mungkin visi-misi partai yang begitu besar diusung mereka," ujarnya.

DPW PBB juga, kata Saleh, bukanlah partai agama tapi terbuka untuk semua golongan menjadi kader maupun ikut dalam pencalonan pemilu legislatif 2009.

Dia juga mengimbau seluruh rakyat untuk berpartisipasi menyalurkan aspirasi politiknya pada tanggal 9 April dengan mendatangi setiap TPS untuk memberikan dukungan politik kepada caleg yang diinginkan sesuai hati nuraninya.

Kemudian bagi para penyelenggara pemilu diharapkan bisa bekerja profesional sesuai ketentuan yang berlaku agar nantinya menghasilkan anggota legislatif yang berkualitas. (ant/bm 10)
Pemilu Legislatif 2014 1517973856098461945
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks