Ngongo Lende: Warga Jangan Tertipu Politik Uang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ngongo Lende: Warga Jangan Tertipu Politik Uang

Yusuf Ngong Lende
Ambon – Berita Maluku. Tak lama lagi pesta demokrasi bakal digelar kembali untuk memilih para wakil rakyat di negeri ini. Di Maluku misalnya, sudah tak terbilang sekian banyak calon legislatif (Caleg) sudah “buka jurus” dan melancarkan trik andalan guna mempengaruhi masyarakat mendukung caleg bersangkutan. Tak peduli trik pengaruh-mempengaruhi ini ikut aturan atau tidak, yang penting bisa menggaet hati masyarakat.

Menyikapi fenomena ini, masyarakat dihimbau supaya jangan tertipu dengan figur caleg yang ‘bermain’ pada masa kampanye seperti saat ini, mengingat ada oknum caleg diduga tidak objektif mengikuti aturan yang disiyaratkan pihak penyelenggara pemilu legislatif.

“Kita duga ada oknum-oknum pakai jurus money politic dalam pemilu legislatif kali ini. Jadi masyarakat dihimbau jangan terpengaruh caleg bersangkutan yang bermain uang,” tandas Yusuf Ngong Lende, salah satu praktisi pendidikan di daerah ini kepada Berita Maluku.com di kantornya, Kamis (27/3).

Pria melankolis ini menandaskan, berkaca dari pengalaman, sudah banyak masyarakat Maluku tertipu dengan ulah oknum caleg kala itu yang suka mengumbar uang untuk menggaet kostiuennya. Kenyataannya, banyak janji diberikan sambil menutup mata dengan lembaran rupiah, namun alhasilnya ketika yang bersangkutan menjadi wakil rakyat di DPRD tak satupun janji direalisasikan, akibatnya masyarakat dikecewakan.

“Untuk itu, masyarakat harus hati-hati dengan politik uang oknum caleg, karena bila masyarakat dikasih uang, tapi ketika  bersangkutan jadi anggota Dewan dia tak peduli lagi dengan masyarakat, karena bersangkutan lebih memilih cari uang untuk menutupi utang yang sudah dikeluarkan saat kampanye dulu dari pada lainnya. Jadi pilihlah orang yang punya komitmen bangun daerah dan membawa aspirasi masyarakat bukan sebaliknya jarena ada unsur uang,” papar Yusuf NgongoLende yang juga Caleg PKP Maluku dari Dapil Kota Ambon nomor urut 8 ini. (e)

Pilihan 5473448919334100420
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks