Kampanye PAN di Ambon Dihadiri Hatta Rajasa | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kampanye PAN di Ambon Dihadiri Hatta Rajasa

Ambon - Berita Maluku. Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa dijadwalkan menghadiri kampanye akbar partai tersebut di Maluku yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Rabu, 26 Maret 2014.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku M Taha Latar di Ambon, Senin (24/3/2014), membenarkan Ketua Umum Hatta Rajasa bersama Sekjen Taufik Kurniawan hadir dan berkampanye di hadapan ribuan kader dan simpatisan partai tersebut.

"Ketua umum dan sekjen akan berorasi politik dan menyampaikan program-program yang dicanangkan partai untuk membangun Indonesia lima tahun mendatang," kata Taha yang juga caleg PAN untuk DPRD Maluku dari Dapil Maluku 1, yakni Kota Ambon.

Pihaknya bersama seluruh calon anggota (caleg) partai tersebut, telah menyosialisasikan kehadiran Hatta Rajasa yang juga Menko Perekonomian tersebut bersama Sekjen Taufik Kurniawan kepada seluruh kader dan simpatisan partai di ibu kota Provinsi Maluku, sehingga mereka dapat menghadiri kampanye akbar tersebut.

"Kami berharap kehadiran Ketua Umum dan Sekjen dapat menjadi momentum penting meningkatnya kepercayaan masyarakat di provinsi ini, sehingga dapat menyalurkan aspirasi politiknya dengan memilih PAN pada Pemilu 9 April 2014.

Taha mengakui sejak pembukaan masa kampanye pada 15 Maret 2014, pimpinan, fungsionaris dan caleg partai tersebut lebih memilih kampanye dialogis guna menyosialisasi program partai dan strategi pemenangan, sekaligus memperkenalkan para kader yang bertarung pada pemilu Legislatif, baik tingkat DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota.

"Kami pun memanfaatkan kampanye dialogis tersebut untuk menghimpun masukan dari berbagai komponen masyarakat, agar menjadi catatan bagi para kader partai untuk memperjuangkannya jika mereka terpilih menjadi wakil rakyat pada Pemilu 9 April 2014," ujarnya.

Hatta Rajasa dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon pada Senin (24/3) siang, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Tual dan Langgur di Maluku Tenggara untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) pada Selasa (25/3) pagi.

Hatta Rajasa dalam kapasitasnya sebagai Menko Perekonomian juga menjadi salah satu pembicara kunci pada seminar nasional untuk membedah persoalan kebangsaan dari berbagai perspektif bersama sejumlah tokoh nasional lainnya.

Tokoh lainnya yang akan menjadi pembicara yakni mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli, Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Isran Noor, Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen (FORMAPPI) Sebastian Salang, Romo Augustinus Setyo Wibowo dan mantan Ketua Mahkamah Agung sekaligus Ketua Dewan Pers Bagir Manan.

Selain itu Stanislaus Kostka Sularto, Josep Antonius Ufi, Dr Darmin OFM, Ketua Bappeda Maluku Antonius Sialoho dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Maluku Semy Risambessy. (ant/bm 10)
Pemilu Legislatif 2014 6773576239077072466
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks