Kainama Harapkan Ujian Sekolah di Ambon Capai Hasil Memuaskan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kainama Harapkan Ujian Sekolah di Ambon Capai Hasil Memuaskan

Ambon - Berita Maluku. Peserta Ujian Sekolah di Kota Ambon pada 14 April 2014 sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Ambon sebanyak 21.695 siswa-siswi di tiga tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benjamin Kainama kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (25/3/2014) mengatakan Daftar nominasi tetap peserta ujian sekolah sudah ada, tinggal menunggu waktu ujiannya . Sementara peserta ujian masih mengikuti ujian praktik.

Dia merincikan jumlah siswa peserta ujian sekolah untuk tingkat SD sebanyak 6.392, tingkat SMP 5.917 peserta, tingkat SMA 4.842 peserta, dan tingkat SMK sebanyak 4.544. ’’Para siswa peserta ujian masih disiapkan untuk mengikuti ujian praktik dan untuk SMK mengikuti ujian kompetensi kejuruan,’’ katanya.

Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Dinas Pendidikan sudah mempersiapkan hal-hal mengenai ujian. ’’Jadi terkait kesalahan atau kekeliruan itu mungkin tidak ada. Bagaimana peserta ujian bekerja dengan baik untuk mendapat hasil yang diinginkan oleh semua pihak, baik itu Dinas Pendidikan Kota Ambon, Guru, orang tua/wali, bahkan oleh siswanya sendiri,’’ paparnya.

Kainama berujar masalah ujian sekolah itu sudah terbiasa dan dipastikan akan berjalan baik dan untuk salah kemungkinan besar tidak terjadi pada dinas pendidikan Kota Ambon sebagai penanggung-jawab. ’’Semua dikembalikan pada kesiapan siswa yang mengikuti ujian,” ujarnya.

Kainama menjelaskan Untuk sementara pihak Dinas Pendidikan Kota Ambon masih menunggu bahan ujian dari Pusat karena bahan ujian tersebut hingga sekarang belum diterima pihak Dinas Pendidikan Kota Ambon.

’’Persiapan menjelang ujian sudah, tinggal menunggu bahan ujian saja. Kemungkinan pada tanggal 10 April 2014 nanti, bahan ujian Sekolah baru tiba di Ambon dan di tanggal 14 April baru ujian sekolah dijalankan. Kita tunggu saja, semua pekerjaan yang dilakukan harus mengikuti aturan dari pusat,” jelasnya.

Dia harapkan dalam ujian sekolah ini dapat mencapai hasil yang baik, dan tingkat kelulusan di Kota Ambon terus membaik. Untuk itu peran semua pihak sangat dibutuhkan, mulai dari guru mata pelajaran, orang tua wali, maupun siswanya sendiri. (ev/mg-bm 015)

Pendidikan 3220668728868475286
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks