Inilah Jatah Calon Bintara Polri 2014 untuk Polda Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Inilah Jatah Calon Bintara Polri 2014 untuk Polda Maluku

Ambon - Berita Maluku. Kepolisian Daerah Maluku mendapat jatah tambahan 95 personel baru dalam seleksi penerimaan calon siswa bintara Polri 2014.

"Kami mendapat jatah dari Mabes untuk menyaring 95 anggota polisi yang baru, termasuk polisi wanita," kata Kapolda Maluku Brigjen Polisi Murad Ismail di Ambon, Sabtu (29/3/2014).

Setiap tahun Polri membuka kesempatan bagi masyarakat mengikuti proses seleksi penerimaan calon bintara maupun Brimob dan Polwan, agar mereka nantinya disebarkan pada berbagai polres dan polsek di 11 kabupaten dan kota.

"Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maluku Tenggara kemarin, saya katakan minimal ada sepuluh putera-puteri terbaik dari daerah itu bisa lolos seleksi dan menjadi bagian dari 95 anggota Polri baru yang sudah dijatahkan," katanya.

Persyaratan menjadi anggota Polri, kata Kapolda, untuk Polwan sangat mudah seperti memiliki tinggi badan rata-rata 1,55 meter dan nilai rata-rata 6 serta kesehatan yang baik.

Apalagi wilayah hukum Polres Maluku Tenggara dan Kota Tual belum memiliki personel polisi yang memadai, sehingga Polda Maluku merencanakan penambahan anggota.

Menurut Kapolda, pihaknya memprogramkan penambahan dan penempatan 101 personel polri di wilayah hukum Polres Malra serta Kota Tual sehingga tugas Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat berjalan lebih optimal dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Rencana penambahan anggota polisi ini akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kesatuan seperti reskrim, narkoba, shabara, intel atau lalu lintas. (ant/bm 10)

Utama 5998012996314460415
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks