Bulan Bintang Jadi Partai Terbuka Bagi Semua Golongan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bulan Bintang Jadi Partai Terbuka Bagi Semua Golongan

Ambon - Berita Maluku. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Maluku, Saleh Wattiheluw menyatakan semua partai memiliki peluang yang sama untuk merebut simpatik rakyat dalam pemilu legislatif 2014.

"Tidak ada partai yang besar maupun kecil, tetapi parpol yang lolos verifikasi dan menjadi peserta pemilu 2014 memiliki peluang sama untuk mendapatkan dukungan suara rakyat," kata Saleh di Ambon, Rabu (26/3/2014).

Parpol besutan Profesor Yusril Ihza Mahendra ini juga bukanlah sebuah partai agama, tetapi bersifat terbuka untuk semua golongan masyarakat yang ingin menjadi kader dan simpatisan.

Menurut Saleh, tidak semua simpatisan dan kader hingga calon anggota legislatif untuk pileg 9 April 2014 ini beragama Islam saja tetapi yang Kristen juga ada di dalamnya.

"Konteks agama juga sebaiknya tidak dibawa-bawa ke dalam urusan politik sehingga PBB menjadi partai terbuka bagi semua orang dan para caleg di seluruh kabupaten kota, baik pria maupun wanita tidak hanya satu golongan saja," katanya.

DPW PBB Maluku telah menargetkan satu fraksi utuh di DPRD Provinsi Maluku pada pemilu legislatif 9 April mendatang, dengan harapan bisa mendapatkan dukungan dan kepercayaan masyarakat sekitar 90.000 suara.

Sebab dukungan 90.000 suara ini kalau dikalkulasi sudah bisa menempatkan tujuh kader terbaiknya di DPRD Maluku sehingga terbentuk satu fraksi.

"Apa artinya satu dua orang kader yang hanya lolos, karena dalam memperjuangkan visi-misi partai yang begitu besar untuk mensejahterakan masyarakat secara maksimal diperlukan sebuah fraksi utuh," kata Saleh. (ant/bm 10)

Pemilu Legislatif 2014 6714765845172474506
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks