Besok, KPU Kabupaten dan Kota se Maluku Dilantik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Besok, KPU Kabupaten dan Kota se Maluku Dilantik

Ambon - Berita Maluku. Komisi Pemilihan Umum (KPU) di sembilan kabupaten dan dua kota se-Maluku dijadwalkan dilantik di Kota Ambon pada 29 Maret 2014.

Komisioner KPU Maluku, La Alwi, dikonfirmasi, Jumat (28/3/2014), menyatakan bahwa undangan (pelantikan) sudah disampaikan kepada para calon komisioner yang lolos tes kepatutan dan kelayakan.

Pelantikan KPU kabupaten/kota se - itu Maluku dijadwalkan setelah kandidat dari Seram Bagian Barat (SBB) menjalani tes pada Kamis (27/3) petang.

Keterlambatan proses seleksi untuk KPU SBB disebabkan ada kandidat yang melakukan duplikasi data kependudukan dan PNS yang tidak mendapatkan izin dari atasannya.

"Makanya tes diperluas dengan melibatkan 20 besar calon komisioner," kata La Alwi.

Keputusan sama diberlakukan untuk Seram Bagian Timur (SBT).

Komisioner KPU kabupaten/kota di Maluku, menurut La Alwi, diputuskan dengan mempertimbangkan kompetensi, pengalaman sebagai anggota KPU periode sebelumnya, dan keterwakilan perempuan.

"Harus diberikan kesempatan kepada yang pernah menjadi anggota KPU agar menjamin kelangsungan kerja dari penyelenggaraan Pemilu, baik legislatif maupun Presiden nantinya," tegas Musa.

KPU kota/kabupaten di Maluku terlambat dalam proses tes kepatutan dan kelayakanan karena KPU Maluku pun baru dilantik di Jakarta pada 11 Maret 2014, menyusul pelantikan Gubernur - Wagub Maluku di Ambon 10 Maret 2014. (ant/bm 10)

Pilihan 7081545215704765519
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks