Banyak Sampah di Ambon, Dinas Kebersihan Kerja Ekstra | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Banyak Sampah di Ambon, Dinas Kebersihan Kerja Ekstra

Ambon - Berita Maluku. Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Ambon harus melakukan kerja ekstra untuk menangani tumpukan sampah beberapa hari belakangan ini.

"Tumpukan sampah di Kota Ambon kini mulai menumpuk dimana-mana, mulai dari sampah basah, kering maupun kulit durian yang berserakan. Akibatnya kami harus kerja ekstra untuk menanganinya," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Ambon Morits Lantu di Ambon, Rabu (26/3/2014).

Ia mengakui tukang sampah dan bahkan staf di kantornya harus ikut kerja dari pagi hingga sore.

Menurut Morits, setiap hari sedikitnya lima truk sampah dikerahkan untuk mengangkut sampah basah maupun kering dari pasar Mardika dan Nusaniwe.

"Biasanya cukup dua truk, sekarang tidak bisa. Satu truk harus mengangkat sampah sebanyak tiga kali dalam satu hari," katanya.

Selain samoah di darat, lanjutnya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Ambon juga harus menangani sampah di laut.

"Teman-teman pekerja biasanya mengangkut sampah di laut sebanyak 30 karung, tapi sekarang 30 karung sekali angkut," katanya.

Ia mengakui musim buah durian sekarang ini cukup menambah beban sampah di Kota Ambon baik itu di darat maupun di laut.

Untuk mengantisipasi lebih banyak sampah pihak Dinas Kebersihan mengimbau masyarakat untuk jangan membuang sampah terutama kulit durian ke laut.

"Ditimbun saja pada satu tempat supaya mudah diangkut mobil sampah," katanya. (ant/bm 10)

Lingkungan 1218142239300129293
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks