Wali Kota Serahkan Beasiswa Siswa Miskin Berprestasi di SMA YPKPM | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wali Kota Serahkan Beasiswa Siswa Miskin Berprestasi di SMA YPKPM

Ambon - Berita Maluku. Komitmen untuk membantu siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu melalui pemberian beasiswa bukan saja menjadi kewenangan pemerintah.

Peran serta para lulusan (alumni) dari sebuah lembaga pendidikan juga bisa memainkan peran krusial yang satu ini untuk memotivasi para siswa berprestasi dari latar belakang keluarga kurang mampu.

Alumni Sekolah Menengah Atas Yayasan Pembinaan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (SMA YPPKPM) Ambon juga siap tampil dalam kerangka pikir seperti itu. Berkenaan dengan perhelatan Seminar, melalui Wali Kota Richard Louhenapessy, para alumni menyerahkan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi kurang mampu di SMA YPPKPM Ambon, Jumat (11/10/2013).

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan bantuan tersebut merupakan stimulan untuk memotivasi siswa-siswi berprestasi di lembaga pendidikan Kristen agar mampu berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain dalam era globalisasi saat ini.
''Saya memberikan apresiasi kepada para alumni sekolah ini yang juga ikut membantu Pemkot dan masyarakat dalam peningkatan mutu pendidikan di kota ini,'' salutnya.

Dalam perspektif itu, wali kota melihatnya dalam tiga dimensi. Pertama, sejarah, di mana melalui reuni para alumni SMA YPPKPM Ambon itu bisa dijiwai masa lalu di sekolah yang diminati. Kedua, intelektual, di mana kita bisa melihat output dari pemerintah dan dunia pendidikan, dan ketiga, ekonomis, yang menjadi salah satu faedah dari pengelolaan dunia pendidikan yang profesional dan modern.

Wali kota berharap seminar itu memberikan kontribusi positif kepada Pemkot dan menjadi referensi penting bagi dunia pendidikan di daerah ini.

Dia menyarankan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ambon untuk mendesain ulang program-program kegagalan menuju program-program yang berkualitas dan kompetitif. Ketua Panitia Seminar Nocke Tamtalehitu menyatakan tujuan kegiatan itu untuk mempertajam wawasan bahwa mutu pendidikan di SMA YPPKPM Ambon harus jelas dengan metode, konsep, dan output yang berkualitas pula. (ev/mg-bm 015)
Berita Lain 5440787079872541635
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks