Temuan Jenazah Tak Beridentitas di Liliboy, Masih di RS Polri | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Temuan Jenazah Tak Beridentitas di Liliboy, Masih di RS Polri

Agung Tribawanto
Ambon - Berita Maluku. Satu sosok jenazah berjenis kelamin perempuan dewasa tanpa identitas yang ditemukan warga di pesisir pantai Desa Liliboy, Kecamatan Lehitu Barat (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah masih disemayamkan di RS Bhayangkara Polri Tantui.

"Sejak ditemukan Rabu (9/10) sekitar pukul 15.00 WIT, jenazah tersebut langsung dievakuasi ke RS Polri tapi sejauh ini belum ada pihak yang melaporkan anggota keluarganya hilang," kata Kasat Rekskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Agung Tribawanto di Ambon, Kamis (10/10/2013).

Polisi juga masih menyelidiki sebab-sebab kematian korban dan untuk memastikannya perlu mengunggu hasil otoupsi dokter ahli.

Agung mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga Desa Liloboy bernama Nataniel Makatita (36), ketika yang bersangkutan melintasi tempat kejadian perkara.

"Polisi sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk Nataniel yang kebetulan akan mengambil daun kelapa di tepi pantai namun menemukan jasad korban dan langsung melaporkannya ke pos polisi," jelas Agung.

Mayat wanita yang diperkirakan berusia sekitar 20-an tahun dan belum diketahui identitasnya ini memiliki tinggi badan sekitar 160 Cm, berambut lurus panjang sebahu serta kulit sawo matang, terdapat tahi lalat di kening sebelah kanan dan memakai kalung besi putih.

Sedangkan pakaian yang dikenakan korban antara lain menggunakan baju kaos luar warna krem bergaris hitam dan baju dalamnya berwarna merah muda bercorak bunga-bunga dan memakai celana panjang warna hitam.

"Jasad korban yang ditemukan dalam posisi terlentang ternyata tidak memiliki satu pun kartu identitas diri, sehingga bagi masyarakat yang merasa ada anggota keluarga mereka hilang sebaiknya melaporkannya ke Polres atau langsung ke RS Bhayangkara Polri Tantui," katanya.

Kasus penemuan mayat wanita tanpa identitas lainnya juga pernah terjadi seperti yang ditemukan warga dalam semak belukar di tepi jalan Desa Liang tahun lalu.

Namun beberapa hari kemudian polisi bisa mengungkap identitas korban yang ternyata seorang mahasiswi salah satu universitas swasta di Masohi, Maluku Tengah dan pelaku pembunuhannya adalah seorang oknum anggota Brimob Polda Maluku. (ant/bm 10)
Hukrim 2330756780326397713
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks