Pengungsi Batu Gajah Respons Tawaran Relokasi Pemkot Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pengungsi Batu Gajah Respons Tawaran Relokasi Pemkot Ambon

Ilustrasi Pengungsi
Ambon - Berita Maluku. Tawaran Pemerintah Kota Ambon melalui Asisten 2 Pieter Saimima untuk merelokasi pengungsi Batu Gajah mendapat respons positif para pengungsi korban banjir dan tanah longsor pada 29 Juli 2013 itu.

Saat memimpin Rapat di Lantai 2 Balai Kota Ambon, Kamis (10/10/2013), Saimima menawarkan solusi penanganan pengungsi Batu Gajah melalui relokasi dengan melibatkan pihak ketiga.

''Informasi soal relokasi yang ditangani pihak ketiga direspons masyarakat, mereka setuju penanganannya oleh pihak ketiga,'' terangnya.

Untuk pelaksanaan lebih lanjut, jelas Saimima, telah dibentuk 4 Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). ''Nantinya uang ditransfer langsung ke masing-masing rekening BKM,'' ringkasnya.

Saimima harapkan uang yang kelak ditransferkan ke rekening masing-masing BKM dapat dikelola baik, sehingga solusi penanganan pengungsi Batu Gajah berjalan simultan dan terarah. ''Kita harapkan prosesnya di lapangan berjalan dengan baik,'' tutupnya. (ev/mg-bm 015)
Bencana Alam 2333623185441462406
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks