Masalah Lahan, Bantuan Cold Storage di MBD Dialihkan ke SBB | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Masalah Lahan, Bantuan Cold Storage di MBD Dialihkan ke SBB

Ilustrasi
Tiakur - Berita Maluku. Bantuan cold storage dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku tahun 2011 bagi Kabupaten Maluku Barat Daya akhirnya dialihkan ke Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pengalihan lokasi bantuan itu sesuai informasi yang diperoleh menyebutkan, dikarenakan lahan tempat didirikan cold storage belum jelas penyelesaiannya dengan pemilik, sehingga lokasinya dialihkan ke kabupaten lain.

''Memang benar seperti itu. Bantuan itu ada limit waktunya. Kita juga menerima informasi itu terlambat dari DKP Provinsi. Namun, penempatan lokasi cold storage itu sudah sesuai dengan tata ruang daerah yang dibuat oleh dinas yang berkompeten. Tetapi, ketika kita menempatkannya, ada persoalan mengenai lahan tersebut,’’ terang Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan MBD Jack Laipiopa kepada Berita Maluku di Tiakur, Kamis kemarin (10/10/2013).

Sekadar tahu DKP MBD telah memulai pengerjaan tersebut dengan membuat fondasi. Lokasi bermasalah tersebut berada di sebelah Barat Pantai Tiakur (Tonyama).

''Kita sudah buat fondasi. Namun karena masyarakat komplain masalah lahan tersebut, maka kita hentikan. Dan apa yang saya katakan tadi bahwa bantuan tersebut ada batas waktunya, sehingga dialihkan ke Kabupaten SBB,” jelasnya. Padahal, lanjutnya, DKP MBD relatif sangat membutuhkan bantuan tersebut. ''Yah, kalau lahan yang menjadi masalah, maka kita kembalikan kepada dinas yang berkompeten soal penataan ruang, karena di lokasi itulah sesuai dengan tata ruang yang ada,’’ ungkapnya. (BM- 07)
Daerah 8618276386488075109
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks