Korban Kebakaran Jalan Baru Terima Hewan Kurban | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Korban Kebakaran Jalan Baru Terima Hewan Kurban

Ilustrasi
Ambon - Berita Maluku. Korban kebakaran di Jalan Baru Kecamatan Sirimau menerima hewan kurban dari Pemerintah Kota Ambon menjelang hari raya Idul Adha 1434 Hijriah.

Hewan kurban satu ekor sapi disalurkan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada warga Jalan Baru korban kebakaran yang menempati lokasi pasar gotong royong, Jumat.

Selain disalurkan ke warga Jalan baru, Pemkot Ambon juga telah menyalurkan 51 ekor hewan kurban ke sejumlah masjid di tiga kecamatan di Ambon.

Menurut wali kota, sejumlah titik lokasi penerima bantuan hewan kurban di antaranya Masjid Al Huda di kawasan Ponegoro, Masjid Raya As Alfatah, Masjid Al Hikmah di kawasan IAIN, Masjid Al Lathif dan Amal Saleh di Kebun Cengkeh.

Selain itu, masjid Agung An Nur dan Baiturahman Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Masjid Al Kautsar di Hative kecil serta masjid Nurul Hidayah Desa Lata, masjid Al Hijrah Kate-Kate dan di Desa Laha.

Richard mengatakan, bantuan hewan kurban merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada kaum dhuafa, fakir miskin, janda dan anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian.

"Bantuan ini disalurkan langsung ke setiap desa atau kelurahan di Ambon. Kami berharap hewan kurban tersebut diterima dengan kegembiraan karena diberikan juga dengan hati yang ikhlas," ujarnya.

Hewan kurban yang diberikan, katanya, jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan.

"Tahun ini kita serahkan 12 ekor sapi dan 39 ekor kambing, dilihat dari jumlah tidak seberapa karena hal ini disesuaikan dengan kondisi anggaran. Tetapi di balik itu ada makna positif yakni bentuk kepedulian dan kebersamaan dengan warga yang membutuhkan," ujarnya.

Ia berharap perayaan Idul Adha 1434 Hijriah dapat dimaknai seluruh warga Ambon bukan hanya yang beragama muslim tetapi juga nonmuslim sebagai bentuk ibadah.

"Kami mengharapkan dukungan dan doa masyarakat agar kota ini tetap aman, damai dan masyarakat dapat hidup dalam kebersamaan dan ketenteraman," kata Richard.

Ditambahkannya, hewan kurban yang disalurkan tersebut telah melalui proses pemeriksaan dan divaksin sebelum diserahkan kepada pihak yang berhak menerimanya.

"Kami telah menurunkan dokter hewan dan perwakilan kantor agama Kota Ambon untuk melakukan pemeriksaan, hasilnya semua hewan kurban yang diserahkan Pemkot sudah bebas penyakit dan layak untuk dikonsumsi," katanya. (ant/bm 10)
Berita Lain 8220956742252219057
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks