Kadis PU: Christiani Centre Dibangun 2014 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kadis PU: Christiani Centre Dibangun 2014

Ambon - Berita Maluku. Dinas PU Maluku menyatakan gedung Christiani Centre yang lokasinya di kawasan Tanah Lapang Kecil (Talake), kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, diprogramkan dibangun pada 2014.

"Pencanangannya telah dilakukan Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu pada 6 September 2013 dan saat ini sedang dalam tahapan perencanaan dan menghitung kebutuhan anggaran," kata Kadis PU Maluku, Ismael Usemahu, di Ambon, Rabu (2/10/2013).

Anggarannya berasal dari APBD Malaku dengan meminta dukungan Kementerian PU untuk mengalokasikannya di APBN 2014.

Tahap awal, menurut Ismael, Kementerian PU telah mengalokasikan anggaran untuk Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku melakukan reklamasi pantai.

Pemenang tender pelaksanaan reklamasi pantai telah diumumkan dan kontraktornya diarahkan segera melaksanakan tanggung jawab sesuai kontrak kerja.

"Pastinya dibangun garis pantai yang didisain sejajar dengan gedung Islamic Centre berlokasi di Waihaong, kecamatan Nusaniwe. Jadi lokasi kedua pusat pembinaan umat beragama itu hanya dipisahkan sungai," kata Ismael.

Ia mengemukakan, garis pantai, baik Christiani Centre maupun Islamic Centre didisain menambah pesona wilayah pesisir di Waihaong dan Talake.

"Hulu Way Batu Gantung didisain menjadi tempat tambat perahu - perahu dengan bantaran sungai diprogramkan sebagai daerah wisata bahari yang mempesona di Teluk Dalam Ambon sambil memandang hijaunya hutan di jazirah Leihitu, pulau Ambon, ujar Ismael.

Christian Centre merupakan program Pemprov Maluku menyambut penyelenggaraan Pesta Padua Suara Gerejawi(Pesparawi) tingkat Nasional di Ambon pada 2015.

Sebelumnya telah dibangun Islamic Centre dan merenovasi Masjid Raya Alfatah menyambut pelaksanaan MTQ Nasional XXIV di Ambon 8 - 15 Juni 2012.

Begitu pun renovasi gedung gereja Maranatha yang diresmikan pada 6 September 2013. (ant/bm 10)
Proyek 5524460494335372849
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks