Jalan Utama di Kota Ambon Akan Dipenuhi Ratusan Pohon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jalan Utama di Kota Ambon Akan Dipenuhi Ratusan Pohon

Ambon - Berita Maluku. Kantor Pengendalian dampak lingkungan (PDL) Kota Ambon dalam waktu dekat akan menanam 344 anakan pohon peneduh di sepanjang jalan utama di Kota Ambon.

Kegiatan ini terkait dengan peraturan Adipura dimana Kota Ambon merekomendasikan ruang terbuka hijau untuk tanaman pelindung yang kelihatannya sangat kurang pada wilayah jalan utama Kota Ambon, kata Kepala Kantor PDL Kota Ambon L.Izaak di Ambon, Kamis (3/10/2013).

"Kami sudah programkan pada beberapa ruas jalan seperti di kawasan jalan Jenderal Sudirman, jalan Telukabesi, jalan Pahlawan refolusi, jalan Rijali, dan jalan Pattimura akan diisi dengan tanaman pelindung," ujarnya.

Dia menjelaskan, pada ruang terbuka hijau atau lingkungan hijau tidak saja diisi dengan tanaman pelindung tetapi juga akan ditanaman pohon buah - buahan.

"Memang kalau di kawasan perumahan pasti ada warga yang menolak dan terutama ibu - ibu rumah tangga kalau disuruh menanam pohon pelindung seperti trumbesi apa lagi kalau ditanam berkisar antara 20 hingga 25 pohon," ujarnya.

Karena itu akan disediakan juga tanaman buah - buahan seperti mangga dan lainnya yang akan ditanam pada lokasi pemukiman yang menjadi prioritas titik pantau adipura.

"Misalnya saja pada perumahan Bank tabungan negara (BTN) dikawasan Kebun cengkih, Desa Batu merah, BTN Kanawa indah, BTN Manusela, kemudian perumahan Lateri indah dan perumahan Passo indah," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, pada lokasi pertokoan yang memang tidak dimungkinkan untuk ditanam pohon peneduh digantikan dengan tanaman hias yang disediakan dalam pot kurang lebih ada 70 pot yang menyebar pada lima lokasi seperti jalan A.J.Patty, jalan A.M Sangaji, jalan Sultan Babulah, jalan Yos Soedarso dan jalan Pala. (ant/bm 10)
Lingkungan 5073094621510943579
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks