Foto: Kemacetan Akibat Jalur Padat dan Jalan Sempit | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Foto: Kemacetan Akibat Jalur Padat dan Jalan Sempit

PARA pengemudi kendaraan roda empat dan roda dua sering terjebak dalam Kemacetan di jalan dr. Soetomo dan dr. Tamaela yaitu dari seputar tugu Trikora hingga jembatan Batu Gantung Ambon pada jam-jam tertentu. Kemacetan di Kawasan itu biasanya terjadi pada saat jam pulang kantor sekitar pukul 17.30 WIT, seperti terjadi hari ini Kamis (10/10/2013).

Kemacetan diduga ditengarai sempitnya jembatan Pohon Pule maupun jembatan Batu Gantung yang hanya dapat dilalui 2 kendaraan roda empat. Itu belum ditambah ratusan kendaraan Angkutan kota (angkot) berbagai jurusan maupun ratusan kendaraan pribadi baik roda empat dan roda dua.

Angkot yang melewati jalur ini terdiri dari belasan jurusan antara lain jurusan Kudamati, Air Salobar, Amahusu, Latuhalat, Lin III (Talake), Kusu-kusu, Gunung Nona, Mahia, Benteng Atas (Bentas), Taman Makmur, Air low, dan Erie, sehingga menjadikan jalur tersebut sebagai salah satu jalur dengan jurusan Angkot terbanyak di Ambon.

Kemacetan bisa juga disebabkan ketika jalur yang sempit itu digunakan ribuan kendaraan dalam waktu dan tujuan yang sama, karena selain Jalan Waihaong, jalan dr. Soetomo dan jalan dr. Tamaela merupakan jalur penghubung transportasi ke kecamatan Nusaniwe.

Untuk mengurangi kemacetan di jalur sempit, langkah yang bisa dilakukan Pemkot yaitu bila kendaraan yang diparkir di bibir jalan dapat dikurangi atau dijadikan sebagai kawasan bebas parkir, seperti yang terpantau di kawasan Batu Gantung, depan Pasar Tagalaya.

Di kawasan ini setiap hari ditemui ada beberapa kendaraan yang diparkir pemiliknya, hal ini diduga membuat jalur tersebut menjadi sempit sehingga sering terjadi tumpukan kendaraan dalam waktu yang lama. (foto: wg)
Foto 4074852632040444485
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks