Teluk Ambon Telah Jadi Ikon Sejak Dulu Bagi Kota Ambon dan Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Teluk Ambon Telah Jadi Ikon Sejak Dulu Bagi Kota Ambon dan Maluku

Ambon – Berita Maluku. Wakil Wali Kota Ambon, Sam Latuconsina menyatakan, Teluk Ambon telah menjadi ikon kota Ambon dan Maluku sejak dulu hingga saat ini.

“Teluk Ambon yang indah dan permai merupakan salah satu ikon kota Ambon yang pernah terbingkai dalam syair lagu “kota Ambon dengan teluk yang indah permai.”  Teluk Ambon sudah terkenal bersamaan berdirinya kota ini,” kata Wawali membacakan sambutan Wali Kota sebelum membuka seminar ilmiah Manggurebe Kalesang Ambon di Lantai 2 Balai kota Ambon, Senin (9/9/2013).

Selain itu, kata Wawali, Teluk Ambon juga memiliki nilai ekonomis karena Teluk Ambon telah ditetapkan sebagai kawasan budidaya laut yang selama ini dikembangkan Dinas Kelautan dan Perikanan kota Ambon bagi pendapatan masyarakat nelayan melalui pemberdayaan masyarakat.

“Teluk Ambon memiliki kedudukan penting dan strategis sebagai penghubung desa Poka dan desa Galala dengan Feri dan perahu tradisional,” lanjutnnya.

Dengan tuntasnya pembangunan Jembatan Merah Putih (JMP) pada 2014, kian memperindah dan mempercantik Teluk Ambon sehingga dapat dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

“Bila dikelola dengan baik, teluk Ambon akan memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan kota Ambon dan juga peningkatan kesejahteraan warga kota ini,” ungkapnya. (ev|mg. bm 015)
Pariwisata 4020216797363193778
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks