Reklamasi Pantai Segera Dikerjakan Untuk Pembangunan Christiani Centre | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Reklamasi Pantai Segera Dikerjakan Untuk Pembangunan Christiani Centre

Ambon - Berita Maluku. Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku mendukung pembangunan gedung Chistiani Centre yang lokasinya di kawasan Tanah Lapang Kecil (Talake), kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

"Dukungannya berupa reklamasi pantai seluas 200 hektare yang pengerjaannya segera dilaksanakan," kata kepala BWS Maluku, Mohammad Marasabessy, di Ambon, Rabu (25/9/2013).

Pemenang tender pelaksanaan reklamasi pantai telah diumumkan dan kontraktornya diarahkan segera melaksanakan tanggung jawab sesuai kontrak kerja.

"Jadi reklamasi pantai merupakan bagian dari pembangunan gedung Christiani Centre yang pencanangannya telah dilakukan Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu di Ambon 6 September 2013," ujarnya.

BWS Maluku, lanjutnya, membangun reklamasi pantai berdasarkan dukungan anggaran dari Kementerian PU maupun APBD Maluku.

Hanya saja tidak dirinci besar nilai anggaran untuk pelaksanaan reklamasi pantai tersebut.

"Pastinya dibangun garis pantai yang didisain sejajar dengan gedung Islamic Centre berlokasi di Waihoang, kecamatan Nusaniwe. Jadi lokasi kedua pusat pembinaan umat beragama itu hanya dipisahkan sungai," kata Mohammad.

Ia mengemukakan, garis pantai, baik Christiani Centre maupun Islamic Centre didisain menambah pesona wilayah pesisir di Waihaong dan Talake.

"Hulu Way Batu Gantung didisain menjadi tempat tambat perahu - perahu dengan bantaran sungai diprogramkan sebagai daerah wisata bahari yang mempesona di Teluk Dalam Ambon sambil memandang hijaunya hutan di jazirah Leihitu, pulau Ambon, ujar Mohammad.

Christian Centre merupakan program Pemprov Maluku menyambut penyelenggaraan Pesta Padua Suara Gerejawi(Pesparawi) tingkat Nasional di Ambon pada 2015.

Sebelumnya telah dibangun Islamic Centre dan merenovasi Masjid Raya Alfatah menyambut pelaksanaan MTQ Nasional XXIV di Ambon 8 - 15 Juni 2012.

Begitu pun renovasi gedung gereja Maranatha yang diresmikan pada 6 September 2013. (ant/bm 10)
Proyek 1064966118797361294
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks