PRT Lobi Kadisdikor Kota Ambon Tutupi Aib Anaknya yang Selingkuhi Suami Orang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

PRT Lobi Kadisdikor Kota Ambon Tutupi Aib Anaknya yang Selingkuhi Suami Orang

Ambon - Berita Maluku. Tin Johanis alias TJ (53), salah satu pembantu rumah tangga di kediaman Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon Beny Kainama nekad menipu sang kadis agar istri dari suami simpanan anaknya, Atika Suryawan, Guntur Sem Makoy (37), US (35) diberikan sanksi tegas sekembalinya sang kadis dari Jakarta dikecam keluarga korban.

Nyonya LS (45), kakak dari US, guru SMA Negeri 4 Ambon, mengecam perilaku TJ karena berupaya menyembunyikan aib putrinya yang diduga telah hamil di luar nikah, hasil hubungan terlarang dengan suami US, Guntur Sem Makoy (GSM), dalam dua tahun terakhir.

’’Kami akan membuka semua aib ini ke publik jika Pak Kadispora Kota Ambon termakan tipuan dan hasutan TJ,’’ tegas LS kepada pers di Ambon, Sabtu (28/9/2013).

Untuk diketahui, Atika Suryawaman, pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy Ambon sudah lebih dari dua tahun terakhir menjalin hubungan asmara terlarang dengan GSM. Padahal, baik Atika maupun GSM sama-sama sudah berumah tangga.

Sebelum itu, karena binalnya, Atika telah meninggalkan suaminya tanpa alasan jelas, sementara GSM yang telah kecantol cinta Atika juga dengan berbagai cara ingin menceraikan istrinya.

Saat ini, GSM yang merupakan kontraktor dan konsultan abal-abal yang menangani proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan di SMA Negeri 2 Salahutu, SMA Negeri 4 Ambon, SMK Lebelau (Maluku Barat Daya), dan sejumlah SMA di Maluku itu berada dalam tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Baguala di Wayame, karena menganiaya istrinya, US.

Dan ini untuk kedua kalinya GSM, mantan tukang ojek yang saban hari berpangkalan di depan Pos Polisi Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, ini masuk dalam tahanan Polsek Baguala karena suka menganiaya US. Padahal, istri sahnya tak pernah melakukan kekeliruan.

Dalam beberapa bulan terakhir setelah dilepas dengan syarat dari Polsek Baguala, GSM dan Atika terbang ke Jakarta. Di ibu kota Negara itu kedua sejoli yang dimadu asmara ini menjalin hubungan suami isteri di sejumlah tempat kos. Alhasil, kini Atika sudah berbadan dua.

Untuk menutupi kejelekannya, GSM pulang rumah dan mencari-cari kesalahan istrinya sendiri. Tak jarang ia meludahi wajah dan menampar wajah istrinya. Karena tak terima diperlakukan semena-mena sang suami, US kembali melaporkan suaminya yang brengsek ini ke Polsek Baguala, Kamis malam (26/9/2013).

Saat ini pelaku dalam tahanan Polsek Baguala. Untuk membantu mengeluarkan suami selingkuhannya dari dalam sel, Atika, melalui bantuan sang ibu, Tin Johanis, berupaya mendesak Kadisdikor Kota Ambon untuk memaksa US takluk. (bm 01)
Hukrim 5049625272860799478
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks