Istri Bupati SBB Tetap Gugat Cerai Suaminya | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Istri Bupati SBB Tetap Gugat Cerai Suaminya

Ambon - Berita Maluku. Langkah Ratna Puttileihalat sudah bulat untuk menggugat cerai suaminya Bupati Seram Bagian Barat, Jacobus Puttileihalat, yang kabarnya sudah lebih kurang tujuh tahun terakhir atau sejak 2007 tak menafkahinya secara lahir dan bathin.

’’Gugatan cerai berikut akan dilayangkan lagi, karena pada gugatan awal dicabut tanpa ditindaklanjuti yang bersangkutan (Jacobus Puttileihalat). Jadi keputusan saya sudah bulat untuk itu (gugat cerai suami),’’ tegas Ratna melalui pesan singkatnya, Minggu malam (15/9/2013).

Ratna juga mempertanyakan di mana hak-haknya sebagai istri yang setia mendampingi suaminya sebagai kepala kabupaten di Seram Bagian Barat. ’’Kemana hak-hak yang diberikan Pemerintah Kabupaten (SBB) kepada saya. Saya ingin hak-hak saya juga diberikan sebagai seorang istri pejabat teras kabupaten,’’ ujarnya.

Lebih jauh Ratna berujar apa yang dirasakannya saat ini merupakan sebuah prahara rumah tangga yang diharapkan tak terjadi pada istri-istri pejabat yang lain. ’’Sekarang saudara mereka (Jacobus Puttileihalat) sudah jaya baru mereka mau ambil semua hak-hak, termasuk hak saya. Mereka serakah. Mereka makan habis hak-hak saya sebagai istri dari saudara mereka. Ini perbuatan keji.

Selama ini saya diam, tapi saya tak akan menerima dan membiarkan orang-orang rakus itu berbuat seenaknya dan sewenang-wenang pada saya. Sudah saatnya saya beberkan ketidakadilan ini ke publik,,’’ ancam wanita asal Sulawesi Tenggara ini.

Ratna juga mempertanyakan hak-hak dan fasilitas-fasilitas yang hanya diperuntukkan bagi orang-orang tertentu di lingkaran Bupati SBB. ’’Saya akan tetap mempertanyakan hak-hak dan fasilitas-fasilitas yang cuma diperuntukkan untuk orang-orang tertentu, yaitu Bupati. Kok satu paket, bupati difasilitasi baik kenapa saya tidak, padahal saya istri bupati,’’ sebutnya. (bm 01)
Peristiwa 6395570458207548208
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks