Warga Desak Percepatan Pembangunan Jembatan Kroing MBD | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Warga Desak Percepatan Pembangunan Jembatan Kroing MBD

Photo: Jembatan Wear Metasau MBD
TEPA – BERITA MALUKU. Warga Kroing, Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) meminta pekerjaan jembatan yang dibangun di desanya secepat mungkin bisa diselesaikan.

Persoalnnya, sudah memasuki tiga tahun ini, jembatan tersebut belum juga rampung. Padahal dana yang dikucurkan untuk membangun proyek jembatan ini diperkirakan menelan anggaran milyaran rupiah.

“Kita minta supaya jembatan ini secepatnya diselesaikan oleh pihak yang menanganinya,” pinta Meli Makupiola, salah satu warga Kecamatan Babar kepada media ini kemarin.

Dia mengatakan, jembatan ini bila nantinya sudah rampung sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat untuk kepentingan memobilisasi arus barang dan jasa untuk menggerakkan roda perekonomian warga setempat. Namun sayangnya, sampai sekarang ini jembatan tersebut belum juga selasai, alhasilnya masyarakat yang mendiami wilayah ini kecewa.

Dia meminta pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) yang bertanggungjawab terhadap proyek ini supaya secepatnya menyelesaikannya sehingga tidak terkesan seperti proyek pekerjaan jembatan Desa Mahaleta dan Desa Watuwey, Kecamatan Pulau Dawelor yang hingga kini pembangunannya mubazir.

Di lain pihak, Makupiola juga meminta Pemda MBD sebagai pihak otoritas di wilayah administratif ini untuk menyikapi percepatan pembangunan proyek dimaksud sehingga masyarakat dapat mendambakan apa yang mereka harapkan sehingga tidak terjadi hal-hal yang diinginkan dalam penanganan proyek dimaksud. (EM/eo)

Perhubungan 8275468487332330716
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks