Tingkat Kemiskinan Maluku Masih Dibawah Rata-Rata | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tingkat Kemiskinan Maluku Masih Dibawah Rata-Rata

AMBON – BERITA MALUKU. Berdasarkan hasil survey nasional, rata-rata Maluku masih berada dibawah garis kemiskinan dengan persentase 15,72 persen, karena itu Maluku perlu berupaya keras untuk menuntaskan angka kemiskinan.

Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal kepada wartawan, Kamis (1/11) di Ambon mengatakan dengan dicanangkan Maluku sebagai pembangunan zona integritas maka diharapkan lima tahun kedepan angka kemiskinan di Maluku bisa mengerucut.

Menurut Abua Tuasikal jika kemiskinan di Maluku belum dapat dituntaskan dalam jangka waktu dekat maka Maluku belum berhasil melaksanakan sektor pembangunan dengan baik, apalagi dengan dicanangkan zona pembangunan integritas karena itu masih dianggap ada sebagian yang salah di dalam pelaksanaan zona integritas tersebut.

Tuasikal menambahkan, pada dasarnya zona integritas itu ditargetkan untuk mencapai tiga hal penting yakni efisiensi anggaran, akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan mutu pelayanan publik.

Tiga hal ini yang mampu menurunkan angka kemiskinan, karena itu diharapkan adanya pembangunan zona integritas dapat menurunkan angka kemiskinan di Maluku dan dapat meningkatkan human development indeks. (BM 14)

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks